Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Lintas Sumut

Camat Binjai Kota Buka Musabaqah Tilawatil Quran Ke-55 dengan Pawai Ta’aruf Meriah

117
×

Camat Binjai Kota Buka Musabaqah Tilawatil Quran Ke-55 dengan Pawai Ta’aruf Meriah

Sebarkan artikel ini
Camat Binjai Kota Buka Musabaqah Tilawatil Quran Ke-55 dengan Pawai Ta'aruf Meriah
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Binjai, 6/3 (Batakpost.com) – Camat Binjai Kota, Musya Ma’ruf Lubis, S.Sos, secara resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-55 Tingkat Kecamatan Binjai Kota. Acara ini diselenggarakan mulai tanggal 4 hingga 5 Maret 2024. Pembukaan MTQ Binjai Kota disambut meriah dengan Pawai Ta’aruf yang melibatkan seluruh kafilah peserta, dimulai dari Pendopo Umar Baki dan berakhir di Masjid Nurul Iman, Kelurahan Berngam Kecamatan Binjai Kota.

Dalam sambutannya, Camat Binjai Kota, Musya Ma’ruf Lubis, S.Sos, menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas terselenggaranya acara ini. Ia mengapresiasi kerja keras semua pihak yang telah membuat perhelatan ini menjadi sangat meriah. Camat juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan MTQ Binjai Kota.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada dewan hakim, para kafilah, lurah, kepala lingkungan, seluruh pengurus LPTQ kecamatan dan kelurahan, serta semua pihak yang telah memberikan dukungan dan partisipasi dalam penyelenggaraan MTQ Ke-55 ini berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Sebagai penutup, Camat Binjai Kota memberikan pesan kepada para qori dan qoriah untuk terus meningkatkan kualitas diri, sehingga menjadi generasi yang mencintai Al-Quran dan mempelajari ajaran-ajaran yang terkandung di dalamnya.

Jumlah peserta qori dan qoriah kecamatan Binjai Kota mencapai 207 peserta. Dalam pelaksanaan MTQ Binjai Kota, Juara Umum diraih oleh Kelurahan Berngam dengan perolehan nilai 92, peringkat II diraih oleh Kelurahan Setia dengan perolehan nilai 47, dan peringkat III diraih oleh Kelurahan Satria dengan perolehan nilai 38.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua LPTQ Kota Binjai, H. Irwansyah Nasution, S.Sos, Ketua LPTQ Binjai Kota, Sofyan Syahputra Siregar, Asisten III Pemko Binjai, Meidy Yusri, Ketua KUA Binjai Kota, Jefri, perwakilan Polsek Binjai Kota, perwakilan Danramil, para lurah se-Kecamatan Binjai Kota, serta para peserta MTQ.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS