Bupati Taput Konsisten Jalankan “Jumat Bersih” melalui Gotong-royong dan PHBS

Tapanuli Utara31 Dilihat

Taput, 27/7 (Batakpost.com)-Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si konsisten dengan “Jumat Bersih” melalui gotong-royong yang dimonitoring secara langsung oleh Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat, SH didampingi Asisten I Parsaoran Hutagalung dan Kabag Pembangunan Ramly Simamora selaku koordinator pelaksanaan gotong royong.

Pelaksanaan gotong royong yang dilaksanakan seluruh Pimpinan OPD beserta seluruh stafnya dengan pembagian tempat sepanjang jalan TD. Pardede hingga pardangguran dan dari Jalan Raja Saul Simpang Serbaguna hingga Pajak Tarutung,  (Jumat 24/07).

Baca Juga:  Sentuhan Satika Simamora Bangkitkan Semangat Pengidap Kanker dan Disabilitas di Garoga

“Di samping membersihkan lingkungan, kita juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat bagaimana manfaat lingkungan hidup bersih pada kehidupan sehari-hari. Dengan lingkungan bersih dan nyaman, hidup kita akan lebih sehat dan perasaan nyaman. Saya melihat masyarakat sudah merasakan manfaat hidup bersih, sehingga mereka juga telah terlibat dalam kegiatan gotong-royong,” ujar Wakil Bupati di sela sela kegiatannya monitoring gotong-royong.

Selanjutnya Wakil Bupati menyampaikan bahwa di tengah pandemi COVID-19 ini, gerakan gotong-royong dan penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) adalah kunci terhindar dari virus, disamping mengkonsumsi makanan sehat dan istirahat cukup.

Baca Juga:  Anak Rantau Siborongborong Angkatan 87 Dukung Nikson Periode Kedua

“Tetap terapkan perilaku hidup bersih dan sehat di tengah tengah pandemi COVID-19. Di tatanan normal baru ini aktivitas telah berjalan, kuncinya terapkan protokol kesehatan,” imbuh Wakil Bupati mengakhiri. (RIL)