Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Ekonomi

Bupati Taput dan Rombongan Kunjungi Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah

139
×

Bupati Taput dan Rombongan Kunjungi Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah

Sebarkan artikel ini
Bupati Taput Nikson Nababan saling tukar cinderamata dengan Bupati Wonogiri, Joko Sutopo di Kantor Bupati Wonogiri, Jawa Tengah, dalam kunjungan kerja Bupati Taput ke Kabupaten Wonogiri, Selasa (15/2). (Batakpost.com/Humas Pemkab Taput)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jawa Tengah, 15/2 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Utara didampingi Ketua DPRD Poltak Pakpahan, Sekda Indra Simaremare, Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan dan beberapa OPD, lakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Selasa (15/2/2022).

Kunjungan kerja itu diterima langsung oleh Bupati Wonogiri, Joko Sutopo dan Wakil Bupati, Setyo Sukarno.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Ada pun tujuan kunjungan kerja itu untuk mempererat kebersamaan dalam Pemerintahan khususnya peningkatan inovasi yang dilakukan Pemkab Wonogiri dan Pemkab Tapanuli Utara.

Bupati Wonogiri dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan bersama rombongan di Kabupaten Wonogiri.

“Jarak yang terbentang luas tidak menghalangi niat baik yang muncul untuk memperluas wawasan yang akan berguna dalam melaksanakan program pemerintahan di wilayah masing-masing,” sambut Joko dengan gembira.

BACA JUGA: Bupati Taput dan Kepala KPw BI Sibolga Ikut Panen Perdana Cabai Merah di Siborongborong

Di kesempatan itu Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri juga menjelaskan keberadaan Kabupaten Wonogiro yang merupakan satu dari 35 Kabupaten/ Kota di Provinsi Jawa Tengah. Ada pun luas wilayah Kabupaten Wonogiri seluas 1.822,36 hektar. Secara administratif terbagi ke dalam 25 Kecamatan, 251 Desa dan 43 Kelurahan, dengan jumlah penduduk pada tahun 2020 sekitar 1 juta jiwa. 70 persen masyarakatnya adalah petani dan buruh tani.

Dijelaskan Bupati, ada satu semangat kebersamaan untuk masyarakat Kabupaten Wonogiri untuk maju mandiri dan sejahtera, yaitu semangat “Go Nyawiji Sesarengan Mbangun Wonogiri”.

“Nyawiji memiliki makna melebur, menyatu, dalam satu tekad untuk mencapai tujuan bersama. Pada akhirnya, semangat kebersamaan ini mendorong terbentuknya sinergi dan kolaborasi antara segenap elemen masyarakat di Kabupaten Wonogiri tanpa memandang sekat atau batas. “Ungkapnya

Di akhir sambutannya Bupati Joko Sutopo menyampaikan, semoga ikatan antara kedua daerah (Kabupaten Tapanuli Utara dan Kabupaten Wonogiri) semakin erat pada berbagai aspek dan sendi kehidupan, saling bertukar ilmu dan pengalaman yang akan memberikan manfaat bagi kedua wilayah.

BACA JUGA: Pengakuan Sadis Pembunuh Seorang Janda di Purworejo

Sementara itu Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat dari Bupati Wonogiri. “Ini sangat luar biasa, dan kami dapat hadir langsung untuk menjalin kebersamaan dan kekerabatan baik secara personal dan pemerintahan,” sambut Nikson.

Nikson juga mengungkapkan berbagai gebrakan dan inovasi yang dilakukannya di Tapanuli Utara. Salah satunya pengolahan lahan gratis, pengolahan lahan tidur menjadi produktif, peningkatan jalan dengan hotmix, mekanisasi pertanian dan Desa Presisi.

Diakui Nikson, inovasi-inoivasi yang dilakukannya perlu ditingkatkan lagi dengan belajar ke Wonogiri.

Kegiatan ini pun dilanjutkan dengan tukar cenderamata antar kedua daerah. (ril)