Samosir

Bupati Samosir Lantik Marudut Tua Sitinjak sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir

176
×

Bupati Samosir Lantik Marudut Tua Sitinjak sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir

Sebarkan artikel ini
Bupati Samosir Lantik Marudut Tua Sitinjak sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Samosir, 20/5 (Batakpost.com) – Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom, ST, mengambil sumpah dan melantik Marudut Tua Sitinjak, SP, M.Si sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir. Acara pelantikan berlangsung di Aula Kantor Bupati Samosir pada Senin (20/5/2024).

Dalam pelantikan tersebut, Tommy C. Naibaho, SE, M.Ec.Dev juga diangkat sebagai Staf Ahli Bupati Samosir Bidang Hukum dan Politik. Pelantikan kedua pejabat ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Samosir Nomor 181 Tahun 2024, yang dikeluarkan pada 17 Mei 2024, mengenai pengangkatan PNS dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir.

“Selamat bertugas kepada pejabat yang baru saja dilantik. Harapan saya, karena sudah diberi amanah maka laksanakan tugas dan kewajiban yang poin utamanya adalah demi kesejahteraan masyarakat Samosir,” ujar Bupati Vandiko Timotius Gultom dalam sambutannya.

Vandiko juga menekankan agar pejabat yang baru dilantik segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. Khusus kepada Sekda, Bupati berpesan untuk segera melakukan konsolidasi dengan seluruh OPD, mengingat periode pemerintahan yang semakin singkat, dan untuk melakukan evaluasi terhadap progres program kerja pembangunan.

“Pastikan seluruh jajaran OPD turun bersama ke lapangan untuk percepatan progres pembangunan yang sudah diprogramkan sehingga dapat berjalan dengan baik,” tambah Vandiko.

Bupati juga meminta agar Sekda meningkatkan sinergitas dan koordinasi dengan unsur Forkopimda dan lintas sektoral, untuk memastikan seluruh program pembangunan berjalan baik dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Selamat sekali lagi, dan jadikan nats pelantikan sebagai penghantar dan pengingat dalam bekerja, sehingga berintegritas dan taat kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tutup Vandiko.

Pelantikan ini dihadiri oleh Kajari Samosir Andi Adikawira Putera, SH, MH, Anggota DPRD Samosir Marco C. Simbolon, Wakapolres Kompol ST. Panggabean, SH, Danramil Pangururan, para Asisten, SAB, Kepala BKPSDM Rohani Bakara, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, dan Pimpinan OPD Kabupaten Samosir beserta para Camat.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300