Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Samosir

Bupati Samosir Kunjungi dan Beri Bantuan untuk Anak Penderita Kanker Mata

90
×

Bupati Samosir Kunjungi dan Beri Bantuan untuk Anak Penderita Kanker Mata

Sebarkan artikel ini
Bupati Samosir Kunjungi dan Beri Bantuan untuk Anak Penderita Kanker Mata
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Samosir, 3/4 (Batakpost.com) – Dalam sebuah respons cepat yang menunjukkan kepedulian nyata, Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom, mengunjungi Doni Saoloan Situmorang, seorang siswa SDN 13 Desa Pananggangan II yang menderita kanker mata sejak bayi. Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Samosir untuk memberikan dukungan langsung kepada warga yang membutuhkan.

Dalam kunjungannya, Bupati Vandiko didampingi oleh Camat Nainggolan Tino Nainggolan, Kepala Desa Pananggangan II Iwan DB Siringoringo, dan Kepala Sekolah SDN 13 Pananggangan II Ronal Nainggolan. Mereka bersama-sama mengunjungi rumah orang tua Doni untuk menyerahkan bantuan sebesar Rp. 55.004.000, sebagai dukungan untuk pengobatan anak tersebut.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Doni, yang kini berusia 10 tahun, adalah anak keempat dari tujuh bersaudara. Keluarganya, yang diketahui mengalami kesulitan finansial, selama ini merasa terhambat untuk membawa Doni menjalani operasi yang sangat dibutuhkannya. Berkat bantuan yang diberikan, Mastiur Siagian, ibu Doni, mengungkapkan rencananya untuk segera membawa Doni ke Rumah Sakit Harapan Pematang Siantar untuk operasi.

Bupati Vandiko T. Gultom, dalam kunjungannya, menginstruksikan Dinas Kesehatan untuk mendampingi dan menangani Doni hingga mendapatkan penanganan operasi yang layak. Beliau mengungkapkan empati dan dukungan pemerintah terhadap keluarga yang berjuang menghadapi kondisi medis serius ini. “Pemerintah hadir dan peduli serta turut merasakan hal yang sama, ini sebagai dukungan kepada keluarga agar lebih semangat dalam melakukan upaya kesehatan,” ucap Vandiko.

Lebih lanjut, Bupati Samosir berharap agar BPJS Kesehatan dapat memberikan dukungan maksimal untuk penanganan operasi Doni dan mengajak Doni untuk terus bersemangat dan berdoa untuk kesembuhannya. “Kamu tidak sendiri, di sini ada orang-orang yang menyayangimu,” pesan Vandiko kepada Doni.

Rujukan untuk operasi Doni telah disiapkan, menurut Kepala Puskesmas Sirait Kecamatan Nainggolan, Panroyan Nadeak, tinggal menunggu kesiapan keluarga untuk berangkat. Sementara itu, Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Jhonson Gultom, mengungkapkan bahwa donasi yang terkumpul diharapkan dapat membantu penanganan operasi Doni agar dapat berjalan dengan baik.

Kunjungan Bupati Vandiko dan dukungan dari berbagai pihak ini menjadi bukti solidaritas dan kepedulian yang tinggi dari masyarakat dan pemerintah Kabupaten Samosir terhadap warganya. Keluarga Doni, terutama Parsaoran Situmorang, ayah Doni, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Bupati dan semua pihak yang telah memberikan dukungan.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS