Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Samosir

Bupati Samosir Gencarkan Persiapan Operasi Ketupat Toba 2024 Jelang Libur Lebaran

85
×

Bupati Samosir Gencarkan Persiapan Operasi Ketupat Toba 2024 Jelang Libur Lebaran

Sebarkan artikel ini
Bupati Samosir Gencarkan Persiapan Operasi Ketupat Toba 2024 Jelang Libur Lebaran
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Samosir, 3/4 (Batakpost.com) – Wakil Bupati Samosir, Drs. Martua Sitanggang, MM, memimpin rapat koordinasi lintas sektoral untuk menggalang kesiapan seluruh pihak terkait menjelang libur Lebaran di Kabupaten Samosir. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Bupati Samosir, Selasa (2/4), yang diorganisir oleh Polres Samosir sebagai persiapan Operasi Ketupat Toba 2024, dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H.

Rapat koordinasi dihadiri oleh berbagai unsur Forkopimda, termasuk Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas M. Sinaga, perwakilan dari Kapolres Samosir, Dandim 0210/TU, dan Kajari Samosir. Acara tersebut juga melibatkan stakeholder dari berbagai sektor, termasuk BPJN Sumut, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, lembaga pemerintah lainnya, serta perwakilan dari operator transportasi dan pengelola objek wisata.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Dalam sambutannya, Wabup Martua Sitanggang menekankan pentingnya sinergitas antara semua pihak untuk menjaga keamanan, kelancaran, dan kenyamanan masyarakat serta pengunjung selama libur Idul Fitri. Beliau menyatakan bahwa diperlukan langkah-langkah antisipatif mengingat diperkirakan akan terjadi lonjakan wisatawan dan pemudik yang memanfaatkan momen libur Lebaran untuk berkunjung ke objek-objek wisata di Samosir.

Beberapa langkah yang disarankan meliputi penyesuaian jadwal dan penambahan trip penyeberangan untuk mengurangi antrian kendaraan di pelabuhan dan peningkatan pengawasan keselamatan pelayaran. Wabup juga meminta para operator jasa angkutan untuk memastikan kelaikan kendaraan dan memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang.

“Kita semua bertanggung jawab untuk mendukung Kabupaten Samosir menjadi destinasi super prioritas KSPN Danau Toba,” ujar Wabup Sitanggang.

Kadis Perhubungan Samosir, Laspayer Sipayung, menyampaikan kesiapan dari sisi transportasi dan telah melakukan koordinasi dengan semua operator. Beliau juga menjelaskan tentang penempatan posko pengamanan di lokasi strategis untuk memastikan keselamatan dan kelancaran lalu lintas selama Operasi Ketupat Toba 2024.

Rapat koordinasi ini menghasilkan kesepakatan sinergis antara semua pihak terkait, memastikan Samosir siap menyambut libur Lebaran dengan pengamanan dan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan pengunjung.

Dengan koordinasi yang matang dan dukungan dari semua pihak, Samosir berupaya memberikan pengalaman libur Lebaran yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi semua.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS