Berita UtamaTapanuli Utara

Bupati Nikson Resmikan Pasar Rakyat Mahaen di Kecamatan Sipoholon

351
×

Bupati Nikson Resmikan Pasar Rakyat Mahaen di Kecamatan Sipoholon

Sebarkan artikel ini
Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan saat meninjau Pasar Rakyat Marhaen yang baru di resmikannya di Desa Hutaraja Simanungkalit, Sipoholon. (Batakpost.com/red)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Taput, 13/11 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Utara Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si meresmikan Pasar Rakyat Marhaen yang berada di Desa Hutaraja Simanungkalit, Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanul Utara, Sumatera Utara, Jumat (10/11/2023) lalu.

Pasar ini adalah hasil inisiasi warga desa Hutaraja dengan status lahan pada awalnya adalah aset desa.

Pasar ini pun masih beraktivitas sebagai pasar mingguan dengan hari pekan setiap Jumat tiap minggunya.

Atas arahan dari Bupati Nikson Nababan, pasar rakyat ini diberi nama Pasar Rakyat Marhaen yang mencerminkan keterwakilan para pedagang dan petani.

Dalam arahan dan bimbingannya Bupati Nikson menyampaikan agar pasar rakyat tersebut dapat dirawat dan dioperasikan secara terus menerus dan bisa menjadi magnet buat pembangunan yang lain.

“Saya harap para pedagang di pasar ini dapat bersinergi merawat dan memanfaatkan tempat ini dengan baik, demikian juga jadwal operasinya harus kontinu agar dapat menjadi pemantik buat mendukung pertumbuhan ekonomi dan pembangunan yang lain di Kabupaten Tapanuli Utara yang tercinta ini,” ujar Nikson.

Kepada para pedagang, Nikson berharap agar bersaing secara sehat, karena masing-masing pedagang pasti punya rejeki. Untuk itu tetaplah jalin keharmonisan dan persaudaraan sesama pedagang.

“Saya akan perjuangkan pembangunan pasar ini untuk lebih baik lagi dengan mengirim surat kepada pemerintah pusat melalui Menteri Koperindag dan Menteri Desa. Dan melalui APBD Kabupaten akan tetap dianggarkan dana perawatan atau pembenahan,” ungkapnya seraya menambahkan agar jadwal operasi pasar bisa menjadi dua kali seminggu.

Bupati dua periode itu pun memohon doa dan dukungan dari masyarakat agar kiranya dia dan keluarga diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk tetap dapat berkarya dan berkelanjutan bagi Indonesia khususnya Kabupaten Tapanuli Utara.

Donda Simanjuntak perwakilan dari pedagang Pasar Rakyat Sipoholon menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Nikson Nababan yang sudah menampung kerinduan dan aspirasi rakyat. Di mana masyarakat yang ada di desa itu sudah memiliki pasar sendiri.

“Berkat perhatian Bapak Bupati akhirnya pasar ini diresmikan. Ini menjadi kebanggaan bagi kami, karena pasar kami sudah bisa beroperasi. Kami bersyukur bisa berdagang di pasar ini dengan nyaman dan aman. Kami sangat bangga punya pimpinan seperti Bapak,” ungkapnya.

Turut mendampingi Bupati dalam acara peresmian ini Asisten Administrasi Umum Binhot Aritonang, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Marihot Simanjuntak, Kadis Koperindag Gibson Siregar dan beberapa pimpinan OPD dan Kepala Desa Hutaraja Simangkulati, Renol Simanungkalit. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300