Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Tapanuli Utara

Bupati Nikson Resmikan Jembatan Trisakti Untuk Tingkatkan Perekonomian Rakyat

182
×

Bupati Nikson Resmikan Jembatan Trisakti Untuk Tingkatkan Perekonomian Rakyat

Sebarkan artikel ini
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Taput, 8/4 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Forkopimca, Kadis PUPR, Camat Tarutung dan Kepala Desa Sihujur dan Kepala Desa Jambur Nauli meresmikan jembatan Trisakti Desa Sihujur Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tqpanuli Utara, Sumatera Utara, Kamis (7/4/).

Di kesempatan itu Bupati Nikson menyampaikan bahwa jembatan Trisakti Desa Sihujur dibangun dengan konstruksi plat beton panjang 13.8 m yang dibiayai dari dana anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten Tapanuli Utara TA. 2021 sebesar Rp1. 150.624.800 (satu miliar seratus lima puluh juta enam ratus dua puluh empat ribu delapan ratus rupiah) untuk mengganti jembatan lama yang ambruk.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


“Tujuan jembatan ini dibangun untuk menghubungkan Desa Sitampurung, Desa Jambur Nauli dan Desa Sihujur, menuju beberapa Desa Bahal Batu II Kecamatan Siborongborong dan Desa Onan Runggu 2 dan Onan Runggu 3 Kecamatan Sipahutar,” katanya.

BACA JUGA: Kolonel Dody Triwinarto Jabat Danrem 023/KS Gantikan Kolonel Febriel Sikumbang

Dengan terbangunnya jembatan itu, Nikson menjelaskan interkoneksi dusun, desa, dan kecamatan dapat tercapai untuk distribusi barang menjadi lancar. Untuk itulah Bupati berharap agar warga lebih bersemangat lagi mengelola lahan pertanian yang ada di daerah itu karena sudah terbuka akses untuk distribusi hasil pertanian.

“Pembangunan ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar Nikson.

Bupati dua periode ini juga mengajak masyarakat untuk menjaga dan memelihara pelihara jembatan yang barus diresmikan, sehingga dapat dipergunakan untuk jangka waktu yang cukup lama.

“Saya yakin masyarakat akan mendukung program pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara yang kita cintai ini,” ajak Bupati. (ril).