Bupati Nikson Hadiri Pengukuhan LP3KD

Tapanuli Utara86 Dilihat

Taput, 7/8 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan, M.Si didampingi Asisten II dan beberapa Pimpinan Perangkat Daerah Tapanuli Utara menghadiri pengukuhan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) Kabupaten Tapanuli Utara Periode 2022-2025 di Paroki St Maria Tarutung, Minggu (7/8/2022).

Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik di daerah perlu dibentuk pada setiap Provinsi dan Kabupaten sebagaimana diamanahkan dalam Peraturan Menteri Agama Nomor 35 Tahun 2016 tanggal 26 Agustus 2016 tentang Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik.

Baca Juga:  Danrem 023/KS Didampingi Bupati Resmikan Jembatan Gantung di Taput

Dalam rangka itulah, Bupati Tapanuli Utara menetapkan Pengurus LP3KD Kabupaten Taput dengan Surat Keputusan Bupati Nomor 204 Tahun 2020 tentang Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Periode 2020-2025.

BACA JUGA: Cipayung Kota Sibolga Kunjungi Polres Sibolga Sampaikan Sesuatu

Bupati Taput dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus LP3KD, semoga lembaga tersebut dapat berperan dalam memajukan pendidikan, memajukan karya kreatif dan inovatif dan memberikan yang terbaik untuk Tapanuli Utara.

Baca Juga:  Saling Berdiskusi Tentang Pembangunan, Bupati Tapanuli Utara dan Mensos Sarapan Mie Gomak

“Saya berharap kepada pengurus LP3KD untuk membuat program- program paduan suara remaja yang meliputi seluruh Tapanuli Raya dengan Kabupaten Tapanuli Utara sebagai tuan rumah paduan suara,” imbaunya.

Sebelumnya Ketua Panitia Kijo Sinaga dalam laporannya menyampaikan, dibentuknya LP3KD sebagai wadah membangun kebersamaan dan kerukunan umat Katolik dan kerukunan umat beragama bernuansa gereja paduan suara.

Ada pun para pengurus LP3KD yang dilantik Maiddun Mahulae sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Umum Jasman Sihaloho dan Bendahara Umum Maruli Nainggolan.

Baca Juga:  8 Pasien COVID-19 Yang Sudah Sembuh Dilepas Bupati Taput

Dalam sambutannya Ketua Umum LP3KD Taput menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Taput yang telah mendukung dan memberikan perhatian kepada LP3KD. (ril)