Kepulauan Nias

Bupati Nias Pimpin Rembuk Stunting di Kecamatan Somolo-molo, Ajak Serius Tangani Masalah Gizi Anak

98
×

Bupati Nias Pimpin Rembuk Stunting di Kecamatan Somolo-molo, Ajak Serius Tangani Masalah Gizi Anak

Sebarkan artikel ini
Bupati Nias Pimpin Rembuk Stunting di Kecamatan Somolo-molo, Ajak Serius Tangani Masalah Gizi Anak
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Nias, 2/7 (Batakpost.com) – Bupati Nias, Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si, memimpin acara Pelaksanaan Rembuk Stunting Tingkat Kecamatan Somolo-molo di Gedung GSJA Huno. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait dari Kabupaten Nias untuk menanggulangi masalah stunting yang serius di wilayah tersebut.

Camat Somolo-molo, Abadi D.M. Halawa, S.H., menyampaikan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mendeklarasikan komitmen bersama dalam intervensi stunting serta merumuskan langkah-langkah gizi spesifik untuk mengatasi penyebab stunting.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias, Sabayuti Gulo, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Rembuk Stunting ini, berharap dapat menurunkan angka stunting di Kecamatan Somolo-molo dan Kabupaten Nias secara keseluruhan.

Bupati Nias dalam arahannya menekankan pentingnya penanganan stunting sebagai masalah masa depan Kabupaten Nias. “Stunting dapat mengganggu pertumbuhan fisik dan otak anak hingga 2 tahun pertama kehidupan, mempengaruhi kualitas hidup mereka di masa depan,” ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh tenaga medis, bidan desa, dan kader posyandu di Kecamatan Somolo-molo untuk berperan aktif dalam meningkatkan kesadaran gizi anak serta mengubah pola asuh yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan yang optimal.

Bupati Nias menginstruksikan kepala desa untuk mengkoordinasikan mobilitas warga menuju kegiatan posyandu yang dianggap kurang memadai dalam aksesnya.

Kabupaten Nias juga dihadapkan dengan masalah sanitasi yang mempengaruhi kesehatan masyarakat. Bupati berharap semua pihak dapat bekerja sama dalam menjaga lingkungan yang sehat, termasuk dalam pengelolaan sampah yang baik.

Acara ini diakhiri dengan harapan Bupati Nias bahwa komitmen semua pihak dalam menangani stunting akan memberikan hasil yang baik bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Nias.

Hadir pada acara tersebut:
– Bupati Nias
– Staf Ahli Bupati Nias
– Asisten Sekda Kabupaten Nias
– Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias
– Kepala Bappedalitbang Kabupaten Nias
– Kepala Dinas Kesehatan P2KB Kabupaten Nias
– Camat se-Kabupaten Nias
– Unsur Forkopimka Kecamatan Somolo-molo
– Ibu Pendeta Jemaat GSJA Huno Kecamatan Somolo-molo
– Pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan Somolo-molo
– Kepala UPTD Puskesmas Somolo-molo
– Bidan Desa se-Kecamatan Somolo-molo
– Kepala Desa se-Kecamatan Somolo-molo dan jajarannya
– Ketua Tim Penggerak PKK Desa se-Kecamatan Somolo-molo
– Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama se-Kecamatan Somolo-molo
– Kader KB dan Kader Posyandu se-Kecamatan Somolo-molo.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300