Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Humbahas

Bupati Humbang Hasundutan Membuka Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD Tahun 2025

113
×

Bupati Humbang Hasundutan Membuka Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD Tahun 2025

Sebarkan artikel ini
Bupati Humbang Hasundutan Membuka Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD Tahun 2025
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Humbahas, 20/2 (Batakpost.com) – Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE, yang diwakili oleh Pj. Sekretaris Daerah Chiristison Rudianto Marbun, secara resmi membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Humbang Hasundutan Tahun 2025. Acara berlangsung di Pendopo, Perkantoran Bukit Inspirasi Doloksanggul.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Pj. Sekretaris Daerah, Bupati Humbang Hasundutan menyatakan bahwa forum konsultasi publik ini merupakan forum strategis bagi seluruh pemangku kepentingan pembangunan. Tujuan utamanya adalah untuk berdiskusi, merumuskan, dan membahas isu-isu aktual pembangunan yang akan menjadi landasan bagi berbagai agenda dan program unggulan pembangunan di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Bupati juga menekankan pentingnya evaluasi kinerja makro dan sosial, dengan menyatakan bahwa pertumbuhan ekonomi pada tahun 2022 mencapai angka 4,21% karena mulai bergeraknya sektor-sektor lapangan usaha. Namun, diingatkan agar tidak lengah menghadapi tahun 2024 karena adanya Pemilihan Umum serentak yang dapat mempengaruhi stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi.

Selain itu, pembangunan manusia di Kabupaten Humbang Hasundutan terus mengalami kemajuan, dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) mencapai 70,32 pada tahun 2023 dan target 71,74 pada tahun 2025.

Forum ini juga dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Forkopimda yang diwakili oleh Kapolres Humbang Hasundutan, Kabag Ren AKP H. Marpaung dari Kajari Humbang Hasundutan, serta perwakilan dari DPRD, OPD, instansi vertikal, dan lembaga lainnya yang ada di lingkungan pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendapatkan saran dan masukan dari pemangku kepentingan pembangunan dan masyarakat, sebagai langkah awal dalam merumuskan Ranwal RKPD Tahun 2025. Para narasumber yang hadir antara lain adalah Kepala Bappelitbangda Provsu yang diwakili oleh Sekban Dikky Anugerah, Kepala BPS Kabupaten Humbang Hasundutan Rudi H. Harianja, Kepala Bappelitbangda Kabupaten Humbang Hasundutan Pahala H. Lumbangaol, dan Kepala BPKPD Kabupaten Humbang Hasundutan Drs. Jhon Harry, M.MA.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS