Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Samosir

Bupati dan Wakil Bupati Samosir Buka Pameran UMKM dalam Perayaan Hari Jadi Kabupaten ke-20

148
×

Bupati dan Wakil Bupati Samosir Buka Pameran UMKM dalam Perayaan Hari Jadi Kabupaten ke-20

Sebarkan artikel ini
Bupati dan Wakil Bupati Samosir Buka Pameran UMKM dalam Perayaan Hari Jadi Kabupaten ke-20
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Samosir, 26/2 (Batakpost.com) – Dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Samosir yang ke-20, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom dan Wakil Bupati Martua Sitanggang melakukan pemukulan gendang sebagai tanda pembukaan resmi stand pameran UMKM di Komplek Water Front City Pangururan pada tanggal 26 Februari.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Pantas M. Sinaga, Pabung 0210 TU G. Sebayang, para Asisten, dan pimpinan OPD. Perayaan Hari Jadi Kabupaten Samosir mengangkat tema “Lanjutkan sinergitas untuk mewujudkan Samosir Sejahtera dan Bermartabat”.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Bupati Samosir bersama Wakil Bupati dan rombongan mengunjungi stand pameran secara langsung. Produk yang dipamerkan termasuk hasil pertanian, produk olahan UMKM dengan bahan baku khas Samosir, kerajinan tangan dari eceng gondok, serta berbagai sajian kuliner khas Samosir. Pameran juga diikuti oleh instansi Vertikal, BUMN/D, dan swasta.

Dalam kunjungannya ke stand UMKM, Bupati Samosir menyampaikan bahwa pameran tersebut merupakan upaya promosi untuk memperkenalkan produk-produk tersebut. Ia juga menekankan bahwa produk UMKM Samosir saat ini sudah meraih pasar nasional, seperti di gerai Indomaret dan Alfamidi, serta melalui aplikasi E-Onan. Vandiko menegaskan komitmen Pemkab Samosir dalam membina UMKM dengan menyediakan pelatihan, pendampingan, dan promosi.

“Pengamatan kami menunjukkan bahwa UMKM Samosir sudah berkembang dengan baik dan tidak kalah bersaing dengan daerah lain. Produknya sudah tersedia di gerai Indomaret dan Alfamart, hal ini membanggakan,” ujar Vandiko.

Pelaku UMKM dihimbau untuk terus menunjukkan kreativitas dan berusaha keras guna mendongkrak perekonomian masyarakat. Vandiko menegaskan bahwa pemerintah akan terus mendukung dengan pelatihan dan bantuan pemasaran. Selain itu, ia mengunjungi gerai Indomaret di Jalan Nahum Situmorang Pangururan untuk memastikan produk UMKM Samosir tersedia di rak terdepan sehingga mudah ditemukan oleh pembeli. (int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS