Lintas Sumut

Bupati Dairi Wujudkan Dairi Unggul melalui Penyerahan Dokumen Adminduk di HKBP Parongil

127
×

Bupati Dairi Wujudkan Dairi Unggul melalui Penyerahan Dokumen Adminduk di HKBP Parongil

Sebarkan artikel ini
Bupati Dairi Wujudkan Dairi Unggul melalui Penyerahan Dokumen Adminduk di HKBP Parongil
Example 300x600

Dairi, 31/1 (Batakpost.com) – Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, melanjutkan komitmen dari Program Dairi Gerak Cepat dengan menyerahkan administrasi kependudukan (adminduk) berupa Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), serta Akta Perkawinan kepada Dodi Karsi Sihaloho dan Arta Vivi Sitohang di HKBP Parongil, Kecamatan Silima Pungga-pungga pada Selasa (30/1/2024).

Eddy Berutu menyatakan bahwa inisiatif ini adalah bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Dairi untuk memberikan pelayanan prima kepada warganya dan meningkatkan cakupan kepemilikan dokumen adminduk.

“Ini merupakan wujud komitmen kami dari Program Dairi Gerak Cepat dalam mewujudkan Dairi Unggul, yaitu memberikan pelayanan prima sekaligus meningkatkan cakupan kepemilikan dokumen adminduk bagi seluruh warga,” ungkapnya.

Selain itu, Eddy Berutu menjelaskan bahwa dokumen tidak hanya diberikan kepada pasangan pengantin, tetapi juga kepada kedua orang tua mempelai.

“Kedua orang tua pengantin juga diserahkan Kartu Keluarga (KK) karena putra putrinya telah memiliki Kartu Keluarga yang baru sebagai pasangan suami istri. Kita selalu berupaya agar pelayanan kepada warga dipermudah dan diikuti dengan pelayanan jemput bola,” tambahnya.

Tidak lupa, Bupati Eddy Berutu menyampaikan doa dan harapannya kepada kedua mempelai dan kedua orang tua.

“Kami juga menyampaikan selamat dan turut berbahagia kepada kedua mempelai beserta orang tua. Kiranya keluarga yang baru dibentuk ini, menjadi keluarga yang senantiasa diberkati TYME, selalu bahagia, dan dipenuhi suka cita,” ucapnya.

Dengan penyerahan dokumen adminduk ini, diharapkan masyarakat Dairi semakin merasakan kemudahan akses dan pelayanan dari Pemerintah Kabupaten Dairi. (int)