Lintas Sumut

Bupati Dairi Mendorong ASN Berkualitas dalam Seminar Mitigasi Permasalahan Hukum

188
×

Bupati Dairi Mendorong ASN Berkualitas dalam Seminar Mitigasi Permasalahan Hukum

Sebarkan artikel ini
Bupati Dairi Mendorong ASN Berkualitas dalam Seminar Mitigasi Permasalahan Hukum
Example 300x600

Dairi, 28/12 (Batakpost.com) – Dalam sebuah seminar tentang mitigasi permasalahan hukum dalam pelaksanaan tugas Aparatur Sipil Negara (ASN), Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, yang diwakili oleh staf ahli bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan, Dapot Hasudungan Tamba, memberikan arahan penting kepada para ASN di Kabupaten Dairi.

Dalam sambutannya di Gedung Perpustakaan Raja Naga Jambe, Rabu (27/12/2023), Eddy menekankan perlunya para ASN menjadi pelayan publik yang berkualitas. Menurutnya, seorang ASN harus memiliki komitmen tinggi untuk memberikan pelayanan yang jujur, berintegritas, dan bertanggungjawab, serta tidak menyimpang dari kode etik ASN.

“Seorang ASN dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan dan update terhadap segala peraturan dan perundang-undangan. Hampir setiap saat aturan tentang tugas pokok dan fungsi dalam penyelenggaraan pemerintahan terus berubah dan berkembang,” ungkap Eddy.

Bupati Dairi juga menegaskan bahwa tugas dan tanggungjawab seorang ASN dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pelayanan publik sangat berat. Oleh karena itu, menjadi ASN yang berkualitas dan terampil di tengah-tengah masyarakat merupakan suatu keharusan. Para ASN diminta untuk terus belajar dan membaca segala aturan yang ada agar dapat mengikuti setiap perubahan yang berlaku.

Eddy berharap agar Pemerintah Kabupaten Dairi dapat memperbaiki permasalahan yang ada sehingga mitigasi risiko dapat dilakukan secara efektif. “Harapan untuk seluruh ASN adalah bisa memahami dan menyelaraskan perilaku sesuai dengan core values ASN mengacu kepada panduan perilaku yang sudah ditetapkan,” pungkasnya.

Kepala Dinas BKPSDM, Junihardi Siregar, Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Juliawan Rajagukguk, dan seluruh peserta sosialisasi turut hadir dalam kegiatan ini.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS