Lintas Sumut

Bupati Dairi Hadiri Pelantikan Ketua TP PKK dan Pengukuhan Bunda PAUD di 13 Kecamatan

145
×

Bupati Dairi Hadiri Pelantikan Ketua TP PKK dan Pengukuhan Bunda PAUD di 13 Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Bupati Dairi Hadiri Pelantikan Ketua TP PKK dan Pengukuhan Bunda PAUD di 13 Kecamatan
Example 300x600

Dairi, 29/11 (Batakpost.com) – Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, turut serta dalam acara pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK di 13 kecamatan, yang juga dirangkai dengan pengukuhan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kecamatan. Acara tersebut berlangsung di Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) dan dipimpin oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi, Romy Mariani Simarmata Eddy Berutu.

Dalam sambutannya, Bupati Eddy Berutu menyampaikan ucapan selamat kepada para Ketua TP PKK kecamatan yang telah dilantik. Ia mengingatkan agar amanah yang diemban oleh para ketua tersebut dapat dijalankan dengan baik, penuh kesungguhan, dan tanggung jawab.

Sebagai perpanjangan dari Tim Penggerak PKK dan Bunda PAUD Kabupaten, Bupati Berutu berharap bahwa TP PKK kecamatan dan Bunda PAUD kecamatan dapat efektif dalam menyampaikan tugas dan tanggung jawab terkait dasawisma dan sepuluh program PKK. Ia menekankan peran mereka dalam membantu perempuan untuk beradaptasi dengan situasi, terutama dalam pembiasaan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), serta pemanfaatan lahan pekarangan.

“Tugas perpanjangan ini terbukti mampu membantu perempuan untuk beradaptasi dengan situasi utamanya dalam pembiasaan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), serta pemanfaatan lahan pekarangan. Saya minta kepada seluruh kader PKK di 161 desa menjadi energi penggerak yang mampu menjadikan setiap perempuan di level desa hingga dasawisma dalam mengantisipasi isu-isu terkait perempuan, pencegahan stunting, kasus KDRT, dan penguatan ekonomi keluarga,” ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan harapannya kepada para Bunda PAUD kecamatan yang dikukuhkan, agar mereka dapat membantu Bunda PAUD Kabupaten dalam memenuhi kebutuhan esensial anak PAUD dalam periode emas perkembangan mereka.

“Kita tidak boleh menyia-nyiakan momen periode emas perkembangan anak-anak kita. Saya harap tanggung jawab ini bisa anda jalankan dengan baik. Saya sangat concern dengan pendidikan anak usia dini ini. Jadi sekali lagi kehadiran Bunda PAUD Kecamatan ini selaras dengan harapan dan cita-cita pemerintah untuk pembangunan tumbuh kembang anak,” ujarnya lagi.

Terakhir, Bupati Berutu mengajak para camat sebagai pembina PKK kecamatan dan Bunda PAUD Kecamatan untuk senantiasa memberikan dukungan, bimbingan, serta support dalam melaksanakan program dengan sinergitas yang baik antara PKK, PAUD, dan para pemangku kebijakan, demi kebermanfaatan dan kelancaran program-program yang telah dirancang.

Acara pelantikan ketua TP PKK kecamatan dan pengukuhan bunda PAUD ini turut dihadiri oleh Sekda Charles Bancin, Kadis P3AP2KB Ruspal Simarmata, Kadis Kesehatan dr. Hendri Manik, Kadisdukcapil Dedy Situmorang, Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Nonformal Dinas Pendidikan Merlin Sitanggang, serta para camat dan undangan lainnya.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS