Lintas Sumut

Bupati Dairi Eddy Berutu Hadiri Pelantikan Ketua PKK Desa dan Pengukuhan Bunda Paud di Silima Pungga-pungga

143
×

Bupati Dairi Eddy Berutu Hadiri Pelantikan Ketua PKK Desa dan Pengukuhan Bunda Paud di Silima Pungga-pungga

Sebarkan artikel ini
Bupati Dairi Eddy Berutu Hadiri Pelantikan Ketua PKK Desa dan Pengukuhan Bunda Paud di Silima Pungga-pungga
Example 300x600

Dairi, 8/1 (Batakpost.com) – Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten, Romy Mariani Simarmata, menghadiri pelantikan Ketua PKK tingkat Desa sekaligus pengukuhan Bunda Paud Desa se-Kecamatan Silima Pungga-pungga. Acara ini berlangsung di Bale Tunggu, Kantor Camat Silima Pungga-pungga pada Senin (8/1/2024).

Ketua TP PKK Kabupaten Dairi, Ny. Romy Mariani Eddy Berutu, memimpin langsung acara pelantikan dan pengukuhan ini. Dalam sambutannya, Romy Mariani Simarmata memberikan ucapan selamat kepada pengurus PKK tingkat Desa di Kecamatan Silima Pungga-pungga dan Bunda Paud Desa se-Kecamatan tersebut. Ia berharap agar Ketua PKK Desa dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, begitu pula dengan para Bunda Paud yang semakin semangat mendampingi anak-anak Paud di Kecamatan tersebut.

Romy menjelaskan bahwa PKK merupakan mitra pemerintah di setiap wilayah terkecil yang kegiatannya diharapkan dapat meningkatkan ekonomi keluarga. Ia mengajak seluruh anggota PKK untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka, mendukung program pembangunan, dan berkontribusi dalam mewujudkan visi “Dairi Unggul”.

Bupati Dairi Eddy Berutu, dalam sambutannya, mengajak Ketua PKK Desa yang baru dilantik untuk memaksimalkan sumber daya yang ada di desa masing-masing. Meskipun anggaran penting, pemanfaatan potensi lokal jauh lebih vital. Ia juga menekankan bahwa peran suami sebagai kepala desa dapat berjalan baik jika istri menjadi teladan dan berkontribusi positif di desa.

Bupati Eddy Berutu memberikan pesan kepada para Kepala Desa yang baru menjabat, agar mereka dapat beradaptasi dengan cepat, melakukan koordinasi, dan konsultasi dengan pemerintah setempat serta Camat, guna menyelaraskan tugas pelayanan kepada masyarakat dalam membangun desa.

“Hari ini adalah awal tahun baru, mulailah bekerja membangun desa masing-masing,” ucap Bupati Eddy Berutu, mengakhiri sambutannya. Acara pelantikan dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk Kepala Inspektorat, Kadis Pemdes, Kabid Paud Dinas Pendidikan Dairi, Camat Silima Pungga-pungga, Lurah Parongil, kepala desa se-Kecamatan Silima Pungga-pungga, Ketua TP PKK desa, serta tamu undangan lainnya.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS