Lintas Sumut

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu Apresiasi Kinerja TNI dan Polri dalam Perayaan Natal Kodim 0206 Dairi

170
×

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu Apresiasi Kinerja TNI dan Polri dalam Perayaan Natal Kodim 0206 Dairi

Sebarkan artikel ini
Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu Apresiasi Kinerja TNI dan Polri dalam Perayaan Natal Kodim 0206 Dairi
Example 300x600

Dairi, 7/1 (Batakpost.com) – Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Dairi, Romy Mariani, menghadiri perayaan Natal di Makodim 0206 Dairi pada Jumat (5/1/2023). Dalam kesempatan yang penuh khidmat tersebut, Bupati Eddy Berutu menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran TNI dan Polri yang turut serta dalam pengamanan Natal.

Jajaran TNI dan Polri diapresiasi karena telah bekerja dengan ekstra dan turun langsung dalam pengamanan malam Natal serta acara Natal. “Kehadiran mereka memberikan rasa nyaman kepada masyarakat Dairi, khususnya kepada umat Nasrani yang merayakan Natal,” ujar Eddy Berutu dalam sambutannya di hadapan Dandim 0206 Dairi, Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban.

Selain itu, Bupati Eddy Berutu juga menggarisbawahi pentingnya kasih persaudaraan sebagai fondasi bagi perdamaian. “Tanpa kasih persaudaraan, bisa terjadi pertikaian, konflik, dan permusuhan. Hilanglah kasih serta persaudaraan hidup. Kasih persaudaraan itu perlu dibangun atas dasar kasih Kristus, bukan atas dasar kepentingan, hubungan darah, daging, kesamaan etnis, atau golongan,” ucapnya.

Bupati Eddy Berutu tidak hanya memberikan apresiasi kepada aparat keamanan, tetapi juga memberikan pujian kepada anak-anak yang turut tampil dalam perayaan Natal. Menurutnya, kehadiran anak-anak tersebut menandakan cerminan yang luar biasa dari suatu keluarga.

Perayaan Natal di Kodim 0206 Dairi mengusung tema “Hikmah Natal Mewujudkan Damai Natal Sejahtera di Bumi” dan berjalan dengan khidmat serta penuh suka cita. Acara ini diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Games Purba, S. Th dari HKBP Sidikalang. Dimeriahkan pula dengan persembahan lagu dari Maria Dimitria Tabitha Berutu, puteri dari Bupati Eddy Berutu.

Turut hadir dalam perayaan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi Charles Bantjin, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Dairi, Emawati Charles Bantjin. Perayaan Natal ini menjadi momen kebersamaan dan semangat persaudaraan di tengah masyarakat Dairi.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS