AslabBerita Utama

Bupati Asahan Tinjau Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer Tahun 2023 di SMP Negeri 7 Kisaran

161
×

Bupati Asahan Tinjau Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer Tahun 2023 di SMP Negeri 7 Kisaran

Sebarkan artikel ini
Bupati Asahan H. Surya, BSc saat meninjau pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2023 Tingkat SMP di UPTD SMP Negeri 7 Kisaran, Senin (18/09/2023). (Ist)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Kisaran, 18/9 (Batakpost.com) – Bupati Asahan, H. Surya, BSc, melakukan tinjauan langsung terhadap pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2023 tingkat SMP di UPTD SMP Negeri 7 Kisaran pada hari Senin (18/09/2023). Dalam kunjungannya, Bupati didampingi oleh Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Camat Kota Kisaran Timur, Kepala UPTD SMP Negeri 7 Kisaran, dan pendidik dari UPTD SMP Negeri 7 Kisaran.

ANBK tahun ini diselenggarakan secara serentak di berbagai SMP Negeri maupun Swasta yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan. Bupati Asahan menjelaskan bahwa pelaksanaan ANBK berlangsung selama dua hari, yakni tanggal 18 hingga 19 September 2023, dengan pengawas eksternal yang berasal dari luar sekolah.

“Partisipan ANBK adalah siswa-siswi kelas VIII yang telah ditentukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” ujar Bupati.

Bupati Surya juga memberikan pesan kepada para pengawas untuk menjalankan tugas mereka dengan penuh tanggung jawab dan menjaga ketertiban serta disiplin selama pelaksanaan ANBK. Selain itu, ia mengingatkan siswa-siswi yang mengikuti ANBK untuk hadir tepat waktu.

Di sisi lain, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Drs. John Hardi Nasution, M. Si, yang turut serta dalam kunjungan tersebut, menyatakan harapannya bahwa pelaksanaan ANBK dapat berjalan dengan sukses. Ia juga mengajak semua pihak untuk mendukung kegiatan ini guna mewujudkan visi “Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.”

Dengan kunjungan ini, Bupati Asahan menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Asahan dalam meningkatkan mutu pendidikan di daerah tersebut dan memastikan bahwa pelaksanaan ANBK berjalan dengan baik.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300