Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Aslab

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Bela Negara ke-75 dan Serahkan Pemenang Inovatif

212
×

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Bela Negara ke-75 dan Serahkan Pemenang Inovatif

Sebarkan artikel ini
Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Bela Negara ke-75 dan Serahkan Pemenang Inovatif
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Asahan, 19/12 (Batakpost.com)- Bupati Asahan, H. Surya BSc, memimpin Upacara Hari Bela Negara ke-75 di Halaman Kantor Bupati Asahan pada Selasa (19/12/2023). Upacara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan, perwakilan Dandim 0208/AS, perwakilan Danlanal TBA, Wakapolres Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Aparatur Sipil Negara (ASN), serta unsur TNI dan POLRI.

Dalam amanatnya, Bupati Asahan membacakan pesan dari Menteri Pertahanan RI yang menekankan tema peringatan Hari Bela Negara tahun ini, yaitu “Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju”. Bupati mengajak masyarakat untuk tidak hanya merayakan Hari Bela Negara sebagai peringatan semata, tetapi juga sebagai momen untuk bersama-sama berkomitmen dalam membangkitkan semangat Bela Negara demi mewujudkan Indonesia Emas Tahun 2045.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Bupati Asahan mengingatkan bahwa Indonesia adalah milik seluruh rakyat tanpa terkecuali, sesuai dengan prinsip Jenderal Soedirman bahwa “Negara Republik Indonesia bukan milik suatu golongan, bukan milik suatu agama, bukan milik suatu suku, bukan milik suatu golongan adat-istiadat. Tetapi milik kita semua. Dari Sabang sampai Merauke.” Oleh karena itu, tumbuh kembangnya negara ini adalah tanggung jawab bersama.

Menutup sambutannya, Bupati Asahan mengucapkan Selamat Hari Bela Negara ke-75 dan mendorong semua untuk terus menggairahkan semangat bela Negara dengan menerapkan nilai dasar Bela Negara dalam setiap langkah dan tindakan. Setelah upacara, Bupati Asahan memberikan penghargaan kepada pemenang inovatif di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan Tahun 2023, termasuk kepada Santy Rahayuni, S.A.P., M.A.P Kabid Pengembangan Kompetensi Aparatur, Sitti Nurlaeli, S.E Analisis Pariwisata, dan drg Dinda Nadia Suhaila Ahli Pertama – Dokter Gigi.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS