Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Aslab

Bupati Asahan Pimpin Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023

109
×

Bupati Asahan Pimpin Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Bupati Asahan Pimpin Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Asahan, 28/10 (Batakpost.com) – Bupati Asahan, H. Surya BSc, memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 di halaman Kantor Bupati Asahan pada Sabtu (28/10/2023). Upacara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh dan perwakilan dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk Wakil Bupati Asahan, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Kajari Asahan, perwakilan dari Kapolres Asahan, Dandim 0208/AS, Danlanal TBA, PN Kisaran, Ketua TP-PKK Kabupaten Asahan, staff ahli, OPD, ASN, BUMN/BUMD, Karang Taruna, Pramuka, mahasiswa, dan hadirin lainnya.

Upacara dimulai dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh pasukan pengibar bendera (Paskibra), dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila oleh Bupati dan diikuti oleh semua peserta upacara. Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dan teks Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Bupati Asahan H. Surya BSc membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023. Tema peringatan ini adalah “Bersama Majukan Indonesia,” dengan logo HSP ke-95 yang melambangkan kolaborasi dan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya.

Dalam pidatonya, Bupati Surya mengungkapkan bahwa Indonesia sedang menghadapi berbagai tantangan, termasuk korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, dan ujaran kebencian. Namun, semua ini tidak boleh menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti dalam upaya memajukan Indonesia dan menciptakan masyarakat yang adil dan makmur.

Bupati Surya mengajak semua pihak untuk menggunakan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 sebagai kesempatan untuk membangkitkan semangat kolaborasi dalam rangka memajukan negeri.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS