Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Aslab

Bupati Asahan Pimpin Gelar Pasukan dan Pengukuhan Satlinmas dalam Rangka Pengamanan Pemilihan Umum 2024

159
×

Bupati Asahan Pimpin Gelar Pasukan dan Pengukuhan Satlinmas dalam Rangka Pengamanan Pemilihan Umum 2024

Sebarkan artikel ini
Bupati Asahan Pimpin Gelar Pasukan dan Pengukuhan Satlinmas dalam Rangka Pengamanan Pemilihan Umum 2024
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Asahan, 24/1 (Batakpost.com) – Bupati Asahan, H. Surya, BSc, memimpin apel gelar pasukan dan mengukuhan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Alun-Alun Rambate Rata Raya Kisaran pada Selasa (23/01/2023). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka persiapan pengamanan Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kabupaten Asahan.

Dalam amanatnya, Bupati Asahan menjelaskan bahwa Satlinmas merupakan perpanjangan tangan pemerintah yang memiliki kewenangan menjaga kondusifitas di wilayah Desa maupun Kelurahan. Selain berperan sebagai pelindung masyarakat dalam penanganan dan pengurangan risiko bencana, Satlinmas juga memiliki peran strategis dalam memelihara keamanan, ketertiban, dan ketentraman masyarakat, terutama saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa, Pemilihan Kepala Daerah, dan Pemilihan Umum, serta membantu upaya pertahanan negara.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Bupati Surya juga berharap agar anggota Satlinmas dapat berperan aktif dalam mendukung TNI-Polri untuk menjaga keamanan, ketertiban umum, dan mencegah tindakan kriminal. Ia menekankan pentingnya menciptakan situasi yang tentram di masyarakat selama tahun politik, selalu tanggap dalam menghadapi setiap situasi, dan mengedepankan tugas sebagai pelindung masyarakat serta membangun budaya gotong royong.

“Saya memahami bahwa tugas ini tidaklah mudah, namun saya yakin dengan semangat, dedikasi, dan komitmen yang tinggi, Satlinmas Desa dan Kelurahan akan mampu menjalankan tugas dengan baik dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat,” kata Bupati.

Bupati Surya juga mengucapkan selamat kepada anggota Satlinmas yang baru saja diukuhkan. Ia berharap agar Pemilu yang akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024 dapat berjalan dengan kondusif dan aman.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, antara lain Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Danlanal TBA, perwakilan PN Kisaran, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, para Asisten, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketua Bawaslu Kabupaten Asahan, Ketua KPU Kabupaten Asahan, serta undangan lainnya. (int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS