Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Aslab

Bupati Asahan Lantik Pejabat Administrasi dan Pengawas serta Berikan Pesan Khusus

174
×

Bupati Asahan Lantik Pejabat Administrasi dan Pengawas serta Berikan Pesan Khusus

Sebarkan artikel ini
Bupati Asahan Lantik Pejabat Administrasi dan Pengawas serta Berikan Pesan Khusus
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Asahan, 1/2 (Batakpost.com) – Bupati Asahan, H. Surya, BSc, melantik Jabatan Administrator sebanyak 20 orang dan Jabatan Pengawas sebanyak 27 orang di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan. Pelantikan ini berdasarkan nomor surat no 100.3.3.2-14-2 tahun 2024 tentang pemberhentian, pemindahan, dan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dari dan Dalam Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas.

Acara pelantikan berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan pada Rabu (31/01/2024). Selain Jabatan Administrator dan Pengawas, Bupati juga melantik Jabatan Fungsional sebanyak 1 orang berdasarkan Surat Keputusan Bupati Asahan dengan Nomor 100.3.3.2-1-5.2 Tahun 2024 tentang Pengangkatan Melalui perpindahan dari Jabatan lain ke Dalam Jabatan Fungsional Pengantar Kerja Di Lingkungan Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Dalam sambutannya, Bupati Asahan mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik dan memberikan amanah baru. Ia menekankan agar pejabat yang baru dilantik bekerja keras, bertanggung jawab, dan menjaga keselarasan dalam melaksanakan tugas.

Bupati H. Surya berpesan kepada pejabat yang dilantik untuk tidak memutuskan masalah yang bukan kewenangannya dan mendukung kesuksesan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Asahan, yaitu “Masyarakat Asahan Yang Sejahtera Religius dan Berkarakter”.

Khusus kepada para Camat yang baru, Bupati Asahan meminta agar mereka segera menyesuaikan diri dengan tugas pokok dan fungsi selaku Camat. Ia juga mengingatkan para pejabat agar membina suasana kerja yang sehat dengan stakeholder, forkopimcam, lembaga, dan elemen masyarakat.

Bupati menyampaikan keputusan mutasi sebagai pilihan terbaik dan meminta agar pejabat yang dimutasi menerima dengan baik, rasa syukur, dan bertanggung jawab. Selain itu, ia mengingatkan agar pejabat yang mendapat promosi dan mutasi memperhatikan aspek moral dan akhlak dalam melaksanakan tugas.

“Momen krusial dalam kehidupan demokrasi kita yang terwujud dalam pelaksanaan pemilihan umum yang sesaat lagi kita laksanakan, saya berpesan agar ASN harus memegang teguh prinsip netralitas,” tutup Bupati Asahan.

Acara pelantikan dihadiri oleh OPD, para Camat, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan, Wakil Ketua TP. PKK Kab. Asahan, Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP), dan tamu undangan lainnya. (int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS