Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Aslab

Bupati Asahan H. Surya, BSc, Hadiri Pengajian Akbar Ashabul Yamin Kecamatan Sei Dadap

221
×

Bupati Asahan H. Surya, BSc, Hadiri Pengajian Akbar Ashabul Yamin Kecamatan Sei Dadap

Sebarkan artikel ini
Bupati Asahan H. Surya, BSc, Hadiri Pengajian Akbar Ashabul Yamin Kecamatan Sei Dadap
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Aslab, 31/10 (Batakpost.com) – Bupati Asahan, H. Surya BSc, turut hadir dalam acara Pengajian Akbar Ashabul Yamin yang berlangsung di Water Boom Ragil Desa Tanjung Alam, Kecamatan Sei Dadap, pada Selasa (31/10/2023). Pengajian akbar tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Forkopimcam Sei Dadap, para Kepala Desa di Kecamatan Sei Dadap, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, serta Ketua Tim Penggerak PKK Desa di Kecamatan Sei Dadap.

Bupati Asahan, dalam sambutannya, menyampaikan harapannya bahwa Pengajian Akbar ini dapat memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain itu, ia menekankan bahwa acara tersebut juga merupakan salah satu wujud dari visi dan misi Kabupaten Asahan yang bertujuan menciptakan masyarakat yang sejahtera, religius, dan berkarakter.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Bupati juga memberikan pesan kepada Camat dan Kepala Desa/Lurah di seluruh Kabupaten Asahan untuk rutin mengadakan kegiatan pengajian akbar di wilayah masing-masing. Ia berpendapat bahwa pengajian akbar adalah sarana yang sangat baik untuk meningkatkan pemahaman agama.

“Kita harus melaksanakan pengajian akbar di Kecamatan masing-masing secara rutin, karena pengajian akbar ini sangat bagus untuk menambah ilmu dalam beragama,” ungkap Bupati.

Terakhir, Bupati mengingatkan para jamaah pengajian akbar Ashabul Yamin untuk menggunakan hak pilih mereka pada pemilu tahun 2024. Ia menekankan bahwa setiap suara memiliki peran penting dalam menentukan arah pembangunan lima tahun ke depan.

Dalam acara ini, jamaah pengajian mendapatkan tausiyah agama oleh Al-Ustadz Nurul Ihsan Sitorus. Ustadz Nurul Ihsan mengajak para jamaah untuk bersama-sama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan harapan agar mereka mendapatkan ridha di dunia dan akhirat.

Kegiatan Pengajian Akbar ini juga diselenggarakan dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa secara simbolis oleh Bupati Asahan dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan, menggambarkan semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama yang menjadi bagian dari nilai-nilai agama dan kemanusiaan.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS