Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Medan

Bupati Asahan dan Wakil Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baiturrahman di Desa Sei Kepayang Kiri

86
×

Bupati Asahan dan Wakil Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baiturrahman di Desa Sei Kepayang Kiri

Sebarkan artikel ini
Bupati Asahan dan Wakil Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baiturrahman di Desa Sei Kepayang Kiri
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Asahan, 31/8 (Batakpost.com) – Bupati H. Surya BSc dan Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si., secara resmi melaksanakan peletakan batu pertama untuk memulai pembangunan Masjid Baiturrahman di Dusun I Desa Sei Kepayang Kiri, Kecamatan Sei Kepayang Barat, Kabupaten Asahan. Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, para pejabat, serta tamu undangan lainnya.

Dalam upacara tersebut, Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Agus Salim mengungkapkan bahwa peletakan batu pertama ini melambangkan dimulainya pembangunan Masjid Baiturrahman sebagai tempat ibadah. Ia berharap agar pembangunan masjid dapat selesai dengan cepat dan difungsikan sebagaimana tujuan dan manfaatnya. Agar tujuan ini dapat dicapai, Agus Salim mengajak semua pihak terkait untuk bekerja keras dan berkolaborasi dengan penuh semangat.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Bupati Asahan, dalam kesempatan yang sama, mengingatkan panitia pembangunan untuk terus berupaya tanpa lelah. Ia menekankan bahwa usaha yang dilakukan saat ini akan mendapatkan pahala berlipat dari Allah SWT jika dilakukan dengan ikhlas dan tulus. Bupati juga menegaskan bahwa membangun sarana ibadah bukanlah hanya tanggung jawab pemerintah kabupaten, tetapi merupakan tanggung jawab bersama seluruh masyarakat. Ia mengajak seluruh komunitas untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan dan pengembangan masjid ini.

Bupati juga menyoroti pentingnya peran masyarakat dalam memakmurkan masjid setelah pembangunan selesai. Ia mengingatkan bahwa masjid bukan hanya tempat ibadah, tetapi juga pusat kegiatan sosial dan pendidikan yang dapat memberikan manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

Pada akhir acara, Bupati dan Wakil Bupati Asahan menyampaikan santunan kepada anak yatim yang hadir, sebagai wujud kepedulian dan rasa bersama terhadap sesama.

Pembangunan Masjid Baiturrahman ini diharapkan akan menjadi tempat yang berarti bagi warga Desa Sei Kepayang Kiri dan sekitarnya, sebagai tempat beribadah dan pusat kegiatan yang memupuk nilai-nilai keagamaan dan sosial dalam masyarakat.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS