BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Padangsidimpuan Miliki Gedung Baru

Padangsidimpuan146 Dilihat

Padangsidimpuan, 11/1 (Batakpost.com)- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Kantor Cabang Padangsidimpuan kini memiliki gedung baru.

Gedung megah yang berlamat di Jalan Raja Inal Siregar, Batunadua, Kota Padangsidimpuan itu merupakan milik sendiri dan lokasinya tidak jauh dari markas saudara kembarnya, BPJS Kesehatan Kota Padangsidimpuan.

Diketahui, BP Jamsostek Cabang Padangsidimpuan selama ini menyewa kantor di Jalan Iman Bonjol, Aek Tampang, Padangsidimpuan.

Untuk menyambut gedung baru itu, pada Rabu (11/1/2023) di gelar doa bersama.

Hal itu sebagai wujud syukur dan ungkapan terima kasih kepada sang khalik, atas rampungnya gedung tersebut.

Acara yang dipadu dengan selamatan menyambut Tahun Baru 2023, menghadirkan Ustadz H. Syamsul Bahri Rangkuti, Lc, M.A, yang berlangsung sederhana.

Baca Juga:  Program Tanggung Jawab Sosial Tambang Emas Martabe Raih Lima Penghargaan

Kegiatan itu hanya diikuti puluhan karyawan dan tenaga alih daya, dan belum mengundang pihak eksternal. Dan berdasarkan informasi dari Kepala Cabang Dr Sanco Simanullang, kantor baru itu akan diresmikan pada bulan Februari 2023.

Kantor baru BP Jamsostek ini merupakan pusat dari 4 Kantor Cabang perintis  yang tersebar di 12 Kabupaten Kota wilayah operasional.

Ustadz H. Syamsul Bahri Rangkuti, Lc, M.A, bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Padangsidimpuan Dr. Sanco Simanullang ST., MT., IPM., ASEAN Eng, dan karyawan foto bersama di kantor baru usai acara Doa Bersama dan acara Syukuran Tahun Baru 2023 di Gedung Baru Jamsostek, Rabu (11/1/2023). (Batakpost.com/ist)

“Alhamdulillah, kesyukuran yang luar biasa dan patut kita apreasiasi gedung ini telah selesai tepat waktu,” kata Ustadz H. Syamsul Bahri Rangkuti memulai tausiahnya.

Baca Juga:  Untuk Pertama Kalinya Wali Kota Sidimpuan Sambangi Kantor Jamsostek

Disebutkan Ustadz, gedung itu termasuk salah satu kantor termegah di Kota Padangsidimpuan.

Ia mengucapkan selamat kepada seluruh insan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Sidimpuan.

“Di bawah kepemimpian Pak Sanco, lima bulan lalu kita berdoa di sini memohon kepada Allah SWT agar segera rampung. Doa kita kini diijabah (terkabul) oleh Allah, Alhamdulliah,” tukas Syamsul Bahri.

Syamsul Bahri mengajak semua pihak untuk menjaga dan memelihara serta memanfaatkan gedung pekerja ini sebaik-baiknya sehingga setiap orang yang berurusan di kantor ini mendapat keberkahan.

Baca Juga:  Danrem 023/KS Buka Latihan Posko II Yonif 123/Rajawali

“Kita doakan mudah-mudahan gedung ini membawa manfaat sebagaimana sabda Rasulullah. Sebaik-baik manusia adalah jika bermanfaat bagi orang lain. Demikian juga gedung ini insya Allah bermanfaat bagi seluruh pekerja dan masyarakat. Selamat dan sukses,” tutupnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Padangsidimpuan Dr. Sanco Simanullang ST., MT., IPM., ASEAN Eng mengungkapkan, kendati gedung baru tersebut akan diresmikan pada bulan februari 2023, namun pihaknya telah berkantor sejak 26 Desember 2022 lalu.

“Karena kantor lama telah habis kontrak, kita sudah pindah ke gedung baru dan seluruh operasional telah berjalan lancar, kendati masih ada hal hal kecil yang perlu dirapikan. Kami siap melayani peserta sebaik-baiknya,” beber Sanco. (red)