Ini 10 Siswa SMP se-Tapteng yang Lulus Masuk SMA Matauli Jalur Talent Scounting dan Mendapat Beasiswa Penuh Matauli

Tapanuli Tengah503 Dilihat

Pandan, 11/1 (Batakpost.com)- Guna mencari siswa-siswi yang berbakat istimewa dari Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), SMA Negeri 1 Matauli Pandan telah melaksanakan Tes Jalur Talent Scounting terhadap ratusan siswa-siswi SMP yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, pada pada bulan November 2022 lalu.

Sedikitnya ada 400-an lebih yang dibidik menjadi calon siswa-siswi di SMA Negeri 1 Matauli Pandan dari seluruh SMP Negeri dan Swasta yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah. Dan setelah dilakukan seleksi awal, hanya 160 orang yang berhak mengikuti tahap selanjutnya. Dari 160 orang itu, ternyata hanya 10 orang yang dinyatakan berhak masuk ke SMA Negeri 1 Matauli Pandan.

Baca Juga:  AKBP Jimmy: Kuasai Daerah yang Rawan

Hal itu disampaikan Setyo Lelono, M.Pd., Kons, selaku Ketua Tim seleksi bersama Subadi, S.Pd., M.M, pada acara pertemuan dengan para orang tua calon siswa, di ruang Operasional SMA Matauli Pandan, Rabu (11/1/2023).

Dikatakannya, ke 10 siswa-siswi berkat Tapanuli Tengah itu sepenuhnya ditanggung oleh Yayasan Matauli selama mengikuti pendidikan di SMA Negeri 1 Matauli Pandan. Dan mereka wajib tinggal di asrama meskipun tempat tinggal orang tuanya dekat dari Matauli Pandan.

“Dengan lulusnya ke 10 siswa ini, maka mereka tidak perlu lagi mengikuti tes masuk Matauli secara ruguler yang baru akan dilaksanakan pada bulan Februari nanti. Jadi saat ini kita sudah memiliki 10 calon siswa unggul. Dan diminta kepada orang tua dan calon siswa agar mematuhi ketentuan dan peraturan yang ditetapkan oleh Matauli,” ungkap Subadi.

Baca Juga:  Kansar Medan: Kami Sudah Bekerja Sesuai SOP Jangan Mau Diprovokasi

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Matauli Pandan, Deden Rachawan, S.Pd., M.M dalam sambutanya menyampaikan, seleksi Jalur Talent Scounting yang dilakukan Matauli sebagai bentuk perhatian SMA Matauli dan Yayasan untuk mencari anak-anak Tapteng yang berbakat yang akan dibina di SMA Negeri 1 Matauli Pandan untuk dipersiapkan kuliah di Universitas Top Dunia.

“Saat ini Pemerintah menyediakan beasiswa bagi siswa-siswi yang mampu dan berbakat untuk kuliah di Universitas Top Dunia. Dan SMA Matauli telah berhasil mengirimkan siswanya kuliah di sana. Dan melalui Jalur Talent Scounting ini, Matauli mempersiapkan calon-calon berikutnya. Banggalah anak-anakku yang 10 orang berhasil menjadi yang terbaik di antara yang terbaik,” ucapnya.

Baca Juga:  Danrem 023/KS Pimpin Pasukannya Laksanakan Lari Aerobik

Sementara itu…