Bersama DPD Sumut dan DPC PDIP Toba, Sihar Sitorus Bagikan Perlengkapan Sekolah Untuk Anak Yatim Piatu

Toba76 Dilihat

Toba, 11/4 (Batakpost.com)- Anggota DPR RI dari Komisi XI dari Partai PDI Perjuangan, Sihar Sitorus bersama Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumut dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Toba memberikan bantuan untuk 200 anak yatim piatu berupa perlengkapan sekolah.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba, Sabtu (9/4).

Penyerahan bantuan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Pendidikan Kader Pratama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Toba yang diselenggarakan di Hotel Sumatera, Balige. Kabupaten Toba, Sabtu dan Minggu (9-10/4).

BACA JUGA: Sihar Sitorus Saksikan Penyerahan CSR dari PT Bank Mandiri kepada Peternakan Kerbau Morrah Farm Siborongborong

Partai berlambang moncong putih ini juga melakukan pembagian 350 paket sembako kepada abang becak, sopir angkot dan lansia di Balige dan 150 paket kepada abang becak dan lansia di Laguboti.

Sihar Sitorus mengaku terharu saat bisa turut serta membagikan secara langsung perlengkapan sekolah kepada anak yatim piatu yang ada di Toba.

Baca Juga:  Warkop Partungkoan Balige Banjir Orderan

“Mereka inilah nantinya yang akan menjadi kader-kader PDI Perjuangan ketika umur mereka telah mencapai, sehingga mereka memiliki gambaran kerja-kerja politik itu seperti apa. Kerja politik sebenarnya adalah hadir di tengah tengah masyarakat,” ujarnya.

Menurut dia, acara tersebut sangat baik dan sangat menyentuh untuk mengingatkan kembali esensi daripada keberadaan kita yang sesungguhnya untuk hadir di tengah-tengah masyarakat.

PDI Perjuangan sebagai partai pengusung pemerintah saat ini, kata Sihar, sangat peduli dengan pendidikan,  karena pendidikan inilah yang menjadi terdepan dalam pembangunan bangsa ini.

“Kita harus membangun  anak-anak yang berkarakter bagus, berfikiran cerdas dan berwawasan luas untuk menjaga NKRI, untuk menjaga Kebhinnekaan dan untuk menjaga ideologi Pancasila,” tegasnya.

Untuk anak-anak berprestasi yang kurang mampu, Sihar mengatakan dari pemerintah sudah ada program-programnya mulai dari wajib belajar 12 tahun, program beasiswa untuk S1, S2 dan S3 dan di berbagai kementrian lembaga juga sudah ada program beasiswa yang diberikan.

Ditambahkannya, dalam rangka pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19, Komisi XI juga mendorong seluruh mitra kerja di kementrian keuangan menjalankan program pemulihan ekonomi nasional yang anggarannya sangat besar.

Baca Juga:  Mulana Samosir Sang Aktivis Akan Memperjuangkan Hak Rakyat Dapil IX di DPRD Sumut

“Selama Covid dua tahun ini, secara konsisten pemerintah mengeluarkan dana yang besar untuk mengangkat kehidupan masyarakat yang terbawah sehingga perputaran ekonomi dapat terjaga. Dan yang terpenting percaya diri dan jati diri masyarakat itu tetap utuh meskipun dalam kondisi sulit,” papar Sihar menambahkan.

Ketua DPP PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon, pada kesempatan tersebut mengatakan kegiatan utama adalah pendidikan kader tingkat pratama. Tujuannya untuk mempersiapkan kader-kader PDI Perjuangan, untuk bisa menjadi estafet kepemimpinan baik di tingkat daerah, provinsi dan Nasional.

“PDI Perjuangan ada di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan, seperti saat ini ada sekitar 200 orang anak yatim piatu yang kami berikan perlengkapan sekolah berupa pakaian sekolah, tas sekolah, sepatu sekolah, topi, dan dasi. Ini kita berikan untuk menyemangati mereka. Walaupun orang tua anak-anak tersebut tidak ada, akan tetapi mereka harus semangat,” kata Rapidin.

Baca Juga:  Hari Ini Pembersihan Jebatan Sidua-dua Parapat, Arus Lalu Lintas Ditutup

Bupati Toba, Poltak Sitorus didampingi oleh Wakil Bupati Toba Tonny M Simanjuntak, atas nama pemerintah Kabupaten Toba mengucapkan terima kasih kepada PDIP yang telah memberikan bantuan kepada anak didik yatim piatu dan sembako kepada warga Toba.

“Hari ini PDIP hadir di tengah-tengah masyarakat dengan memberikan bantuan yang memang sangat diperlukan kepada anak-anak yatim piatu. Bantuan ini tentunya bisa menggairahkan, menyemangati dan memotivasi mereka untuk terus berjuang hingga cinta-cita mereka tercapai. Kami ucapkan terimakasih kepada yang telah memberikan bantuannya, semoga PDI Perjuangan semakin jaya dan sukses,” ujar Poltak Sitorus.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketua Bidang Pengkaderan DPD PDIP Sumut, Sarma Hutajulu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Toba Mangatas Silaen, Tokoh PDIP Toba Djojor Tambunan, Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan, Plt Kepala Dinas Pendidikan Toba Rikardo Hutajulu, Kabag Prokopim Toba Tri Sutrisno Samosir, Kabag Ekon Toba Eston Sihotang dan Kepala Sekolah yang siswanya terdaftar sebagai penerima bantuan. (ril)