Sepak Bola

Belgia Raih Kemenangan Perdana di Euro 2024 dengan Mengalahkan Rumania 2-0

116
×

Belgia Raih Kemenangan Perdana di Euro 2024 dengan Mengalahkan Rumania 2-0

Sebarkan artikel ini
Belgia Raih Kemenangan Perdana di Euro 2024 dengan Mengalahkan Rumania 2-0
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 23/6 (Batakpost.com) – Belgia meraih kemenangan penting dalam lanjutan Piala Eropa 2024 setelah berhasil mengalahkan Rumania dengan skor 2-0 di Cologne Stadium, Minggu (23/6/2024) dini hari WIB. Dua gol dari Youri Tielemans di menit kedua dan Kevin de Bruyne di menit ke-79 membawa De Rode Duivels meraih tiga poin pertama mereka di turnamen ini.

Dalam pertandingan yang sangat dinamis, Belgia langsung tancap gas sejak awal. Gol cepat dari Youri Tielemans membuka keunggulan mereka, yang tak lama kemudian diikuti dengan serangkaian peluang dari pemain-pemain seperti Dodi Lukebakio dan Jeremy Doku.

Rumania mencoba membalas dengan serangan cepat dan umpan-umpan panjang yang mengancam pertahanan Belgia, tetapi kiper Koen Casteels tampil sigap dalam beberapa penyelamatan penting. Upaya Radu Dragusin dan Dennis Man untuk mencetak gol sepanjang pertandingan juga berhasil diredam dengan baik oleh pertahanan Belgia.

Kevin de Bruyne akhirnya menggandakan keunggulan Belgia di menit ke-79 setelah memanfaatkan umpan panjang yang kurang diantisipasi oleh pertahanan Rumania. Meskipun sempat mencetak gol kedua lewat Romelu Lukaku yang dianulir karena offside, Belgia tetap mampu mempertahankan keunggulan mereka hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini membawa Belgia naik ke posisi kedua di Grup E dengan tiga poin, hanya kalah produktivitas gol dari Rumania. Slovakia dan Ukraina, yang juga mengumpulkan tiga poin, berada di posisi tiga dan empat dalam klasemen sementara grup.

Susunan pemain:

Belgia: Casteels, Castagne, Faes, Vertonghen, Theate (Debast 77′), Tielemans (Mangala 72′), Onana, Lukebakio (Trossard 56′), De Bruyne, Doku (Carrasco 72′), Lukaku

Rumania: Nita, Ratiu (Sorescu 90′), Dragusin, Burca, Bancu, Marius Marin (Olaru 68′), Man, Razvan Marin, Stanciu, Mihaila (Ianis Hagi 68′), Dragus

Prestasi ini memberikan peluang besar bagi Belgia untuk lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2024, sementara Rumania harus kembali menggenapi perjuangan mereka untuk meraih hasil yang lebih baik di pertandingan mendatang.(int)

 Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300