Lintas SumutNews

Bayi Laki-Laki Ditemukan Dibalut Kain di Kelurahan Pasar Baru Tanjungbalai, Sumatera Utara

127
×

Bayi Laki-Laki Ditemukan Dibalut Kain di Kelurahan Pasar Baru Tanjungbalai, Sumatera Utara

Sebarkan artikel ini
Bayi Laki-Laki Ditemukan Dibalut Kain di Kelurahan Pasar Baru Tanjungbalai, Sumatera Utara
Foto: Bayi Laki-Laki Ditemukan Dibalut Kain di Kelurahan Pasar Baru Tanjungbalai, Sumatera Utara
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Tanjungbalai, 5/6 (Batakpost.com) – Warga di Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, dikejutkan dengan penemuan seorang bayi laki-laki yang dibalut kain panjang pada Senin (5/6/2023) pagi.

Penemuan tersebut dilakukan oleh seorang warga bernama Andra (30), yang tengah bersiap-siap untuk mencari rezeki dengan mengendarai becak motornya. Sekitar pukul 05:30 pagi, Andra mendengar suara bayi menangis yang berasal dari balutan kain hanya beberapa meter dari rumahnya, tepat di pinggir parit rumah tetangganya.

Andra dengan cepat menghampiri sumber suara dan terkejut melihat seorang bayi laki-laki dalam keadaan masih berlumuran darah. Tanpa ragu, ia mengangkat bayi tersebut dan membawanya pulang, sambil meminta bantuan istrinya. Kemudian, Andra berlari menuju rumah kepala lingkungan setempat untuk melaporkan penemuan tersebut.

“Kondisinya masih berdarah, masih ada tali pusar. Cuma dikasi kain panjang saja. Sepertinya memang belum lama diletakkan di situ,” ungkap Andra.

Saat mengangkat bayi tersebut, Andra sempat melihat seorang wanita yang memperhatikannya di pojokan jalan. Meskipun demikian, Andra tidak memperhatikan lebih lanjut karena fokus menyelamatkan sang bayi.

Kapolsek Sei Kepayang, Iptu Asrul Rambe, membenarkan penemuan bayi tersebut. Saat ini, bayi tersebut sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungbalai.

“Kondisi bayi sehat, saat ini sudah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan penyelidikan terhadap kasus temuan bayi ini,” ungkap Iptu Asrul Rambe.

Bayi laki-laki tersebut, dengan berat badan 2,9 kilogram, panjang 47 centimeter, dan lingkar kepala 34 centimeter, kini dirawat di ruang inkubator RSUD Kota Tanjungbalai. (DF)

banner 325x300