Lintas Sumut

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pimpin Apel Gabungan, Sambut Hari Jadi Kabupaten Langkat ke-274

157
×

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pimpin Apel Gabungan, Sambut Hari Jadi Kabupaten Langkat ke-274

Sebarkan artikel ini
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pimpin Apel Gabungan, Sambut Hari Jadi Kabupaten Langkat ke-274
Example 300x600

Langkat, 16/1 (Batakpost.com) – Plt Bupati Langkat, H. Syah Afandin SH, diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. H. Mulyono, M.Si, menjadi pembina apel gabungan di halaman kantor Bupati Langkat pada Senin, 15 Januari 2024.

Apel gabungan kali ini diwarnai oleh keberagaman budaya, dimana para peserta mengenakan pakaian adat masing-masing sebagai bagian dari rangkaian perayaan menyambut Hari Jadi Kabupaten Langkat yang ke-274.

Dalam pidato tertulis Plt Bupati Langkat, Drs. Mulyono, M.Si, menekankan bahwa pelayanan publik merupakan prioritas utama dalam reformasi birokrasi. “Mari kita terus melakukan terobosan untuk percepatan peningkatan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat,” ajaknya.

Beliau juga menyoroti evaluasi kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik berdasarkan undang-undang nomor 25 tahun 2009 yang dilakukan oleh Ombudsman Republik Indonesia. Langkah ini mencerminkan keseriusan Ombudsman dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik.

Dalam upaya memastikan standar pelayanan publik dipenuhi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat mengingatkan perangkat daerah untuk segera menetapkan dan menerapkan standar pelayanan pada setiap jenis layanan. Hal ini dianggap sebagai tolak ukur untuk memastikan kepuasan masyarakat.

“Saya meminta kepada perangkat daerah terkait, khususnya yang menyelenggarakan pelayanan publik, agar segera menyusun dan menerapkan standar pelayanan untuk setiap jenis pelayanan sebagai pedoman dalam penyelenggaraan di lingkungan perangkat daerah masing-masing,” ungkapnya.

Dalam konteks memberikan pelayanan kepada masyarakat, Drs. Mulyono, M.Si, menekankan pentingnya memberikan pelayanan yang cepat, tepat, sesuai aturan, dan perundang-undangan yang berlaku. Dia juga mendorong koordinasi dan sinergitas antara perangkat daerah yang terlibat dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

“Saya berharap agar masyarakat dapat dengan mudah mengurus perizinan dan memberikan tanggapan positif terhadap kinerja aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat,” tutupnya.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS