Lintas Sumut

Plt Bupati Langkat Terima Kunjungan dan Sosialisasi Pengeboran Sumur Gas di Kabupaten Langkat

138
×

Plt Bupati Langkat Terima Kunjungan dan Sosialisasi Pengeboran Sumur Gas di Kabupaten Langkat

Sebarkan artikel ini
Plt Bupati Langkat Terima Kunjungan dan Sosialisasi Pengeboran Sumur Gas di Kabupaten Langkat
Example 300x600

Langkat, 16/1 (Batakpost.com) – Plt Bupati Langkat, H. Syah Afandin SH, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Langkat, H. Amril S.Sos,MAP, menerima kunjungan kehormatan dari Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus, di Ruang Kerja Bupati Langkat pada Senin, 15 Januari 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk menyampaikan sosialisasi dan persiapan pengeboran sumur gas SCGD-O1 KKKS EMP Gebang.

Rikky Rahmat Firdaus, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, menyampaikan bahwa pada awal tahun 2024, KKKS EMP Gebang berencana merealisasikan rencana kerja untuk melakukan pengeboran sumur gas di Kabupaten Langkat pada bulan Agustus 2024. Lokasi pengeboran ini akan berada di Desa Bubun, Kecamatan Tanjungpura, yang termasuk dalam Blok Secanggang.

Sebagai persiapan, SKK Migas akan memperbaiki infrastruktur sesuai dengan tonase agar dapat dilalui oleh kendaraan yang diperlukan dalam proses pengeboran. Selain itu, mereka juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan meminta dukungan agar proses pengeboran dapat berjalan lancar, dengan hasil yang dapat dirasakan oleh masyarakat pada tahun 2025.

Sekda Langkat, H. Amril S.Sos,MAP, menyambut baik kunjungan tersebut dan menyampaikan ucapan selamat datang serta terima kasih kepada perwakilan SKK Migas Sumbagut beserta rombongan. Dia menekankan pentingnya komunikasi dan koordinasi yang baik dalam pelaksanaan rencana kegiatan dan program kerja, sehingga kegiatan pengeboran dapat berjalan dengan baik.

“Kunjungan ini sangat penting dalam upaya kita untuk membahas persiapan pengeboran SCGD-01 KKS EMP Gebang agar pelaksanaan dapat berjalan lancar sebagaimana harapan kita bersama,” ungkap Sekda Langkat.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Khairul Azmi, S.STP, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, M. Harmain, S.STP, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Drs. T. M. Auzai, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Edi Suratman, S.Sos, serta sejumlah pejabat lainnya.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS