Argentina Juara Piala Dunia 2022

Sepak Bola238 Dilihat

Lusail – Argentina berhasil merebut trofi juara Piala Dunia 2022. Argentina mengalahkan Prancis di final melalui adu penalti 3-2, usai bermain seri 3-3 sampai extra time.

Laga final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis digelar di Stadion Lusail, Minggu (18/12) malam WIB. Pertandingan berlangsung menegangkan dari awal sampai akhir.

Lionel Messi menciptakan dua dari tiga gol Argentina (satu penalti). Sementara Kylian Mbappe mencetak hat-trick untuk Prancis, yang dua di antaranya terlahir dari titik putih.

Baca Juga:  Drawing Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Segrup Thailand

Argentina memimpin dua gol lebih dulu dari Prancis melalui gol Messi (penalti) dan Angel Di Maria di paruh pertama. Les Bleus menghidupkan harapan usai Kylian Mbappe menciptakan dua gol kilat di 10 menit terakhir permainan.

Kedudukan seimbang 2-2 menandai akhir waktu normal sehingga permainan dilanjutkan dengan periode 2×15 menit. Messi menggetarkan gawang Prancis untuk membawa Argentina kembali di depan pada menit ke-108.

Namun, harapan Argentina kembali pupus. Gonzalo Montiel melakukan handball sehingga menghadiahkan Prancis penalti kedua yang dieksekusi dengan sempurna oleh Mbappe pada 10 menit berselang.

Baca Juga:  Cristiano Ronaldo Kartu Merah, Real Madrid Tetap Kalahkan Barcelona

Pertandingan berlanjut ke adu penalti untuk menentukan pemenang. Argentina akhirnya menjadi juara Piala Dunia 2022 dengan keunggulan adu penalti 3-2 dari Prancis.

Hasil adu penalti

Prancis

Mbappe – gol

Coman – gagal (ditepis)

Tchouameni – gagal (melebar)

Kolo Muani – gol

Argentina

Messi – gol

Dybala – gol

Paredes – gol

Montiel-gol.

Susunan Pemain

Argentina (4-4-2): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Angel Di Maria, Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister; Lionel Messi, Julian Alvarez.

Baca Juga:  Kalahkan Kamboja 2-0, Indonesia Lolos ke Semifinal

Prancis (4-3-3): Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Antoine Griezmann, Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Ousmane Dembele, Olivier Giroud, Kylian Mbappe. (dtc/int)