Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Medan

Apresiasi Petugas Kebersihan, Pemprov Sumut Gelar Buka Puasa Bersama di Rumah Dinas Gubernur

92
×

Apresiasi Petugas Kebersihan, Pemprov Sumut Gelar Buka Puasa Bersama di Rumah Dinas Gubernur

Sebarkan artikel ini
Apresiasi Petugas Kebersihan, Pemprov Sumut Gelar Buka Puasa Bersama di Rumah Dinas Gubernur
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 25/3 (Batakpost.com) – Dalam suasana penuh kebersamaan, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprov Sumut) Arief S Trinugroho, mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin, mengadakan acara buka puasa bersama dengan ratusan petugas kebersihan se-Kota Medan. Acara ini berlangsung di halaman Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan, pada Senin (25/3).

Bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan sebagai bentuk apresiasi terhadap dedikasi petugas kebersihan, acara ini menegaskan pentingnya peran mereka dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan sehari-hari. Arief S Trinugroho menekankan bahwa pekerjaan sebagai petugas kebersihan adalah suatu pekerjaan yang mulia, sesuai dengan ajaran Islam yang menempatkan kebersihan sebagai bagian dari iman.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Dalam sambutannya, Sekdaprov Sumut mengajak para petugas kebersihan untuk terus bekerja dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab. Beliau berharap bahwa kerja keras dan dedikasi mereka dalam menjaga kebersihan akan menjadi ladang amal yang bernilai ibadah di hadapan Allah SWT.

Acara ini juga dimeriahkan dengan tausiyah dari Ustaz Effendy Sadly, yang mengambil tema “Orang Yang Terpilih”. Dalam tausiyahnya, Ustaz Effendy menyampaikan pesan tentang pentingnya berbagai profesi dan pekerjaan dalam berkontribusi bagi kebaikan umat dan mendorong kaum muslimin untuk terus berbuat kebajikan, beribadah, berpuasa, dan bersedekah agar menjadi orang-orang pilihan di sisi Allah SWT.

Kehadiran para asisten, staf ahli, dan kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumut menambah semarak acara buka puasa bersama ini, menunjukkan komitmen dan kebersamaan dalam apresiasi terhadap para pekerja kebersihan di Kota Medan.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS