Akhir Liburan Parapat Masih Ramai

Pariwisata132 Dilihat

Parapat, 8/1 (Batakpost.cim)- Meski liburan Tahun Baru 2023 sudah berakhir, namun tempat-tempat wisata yang ada Kota Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, masih ramai.

Hal itu terpantau pagi ini di beberapa titik. Seperti di pingggiran pantai Danau Toba di sepanjang jalan TPR Sinaga menuju arah pelabuhan Aji Bata, Parapat.

Di tempat ini para wisatawan menikmati sejuknya air Danau Toba di pagi hari dengan berenang. Ada juga yang naik kapal wisata, speedboat, sepeda air, jet ski, dan beragam kegiatan lainnya.

Baca Juga:  Tangkal Dampak Corona, Pemerintah Diskon Tiket Pesawat 30 Persen

Selain tempat wisata yang ramai, hunian hotel juga penuh di kawasan Kota Parapat sejak Sabtu (7/1/2023).

Menurut pengelola hotel, lonjakan tamu yang booking kamar mulai kelihatan sejak Jumat (6/1/2023) sore sampai dengan hari Sabtu (7/1/2023).

“Kamar kita full, tinggal deluxe ada dua kamar lagi,” kata resepsionis Hotel Grand Tamaro Parapat, Sabtu.

Sementara itu menurut beberapa pengunjung, kedatangan mereka liburan ke Parapat untuk menghabiskan masa liburan Tahun Baru.

“Anak-anak baru besok (Senin, 8/1/2023) masuk sekolah. Jadi dimanfaati aja liburan,” kata Mami Lina warga Siantar, Minggu.

Baca Juga:  Beredar Buah Semangka dan Anggur Berformalin di Sibolga

Demikian juga dengan penuturan keluarga Ramli warga Medan. Menurut ayah 3 orang anak itu, mereka sudah sejak Jumat malam liburan di Parapat, dan akan kembali ke Medan Minggu siang.

“Siang ini kami check Out. Semoga ada waktu lagi untuk liburan ke Parapat ini,” ujarnya.

Sementara itu arus lalu lintas menuju parapat dari Medan dan dari arah Balige terpantau padat merayap. (red)