Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaTapanuli Tengah

Aiptu Sofian Personel Polres Tapteng Jadi Korban Laka Lantas, Kapolres: Dia Baru Pulang Laksanakan Tugas

474
×

Aiptu Sofian Personel Polres Tapteng Jadi Korban Laka Lantas, Kapolres: Dia Baru Pulang Laksanakan Tugas

Sebarkan artikel ini
Kapolres Tapteng AKBP Emden Banjarnahor saat menjenguk Aiptu Sofian di IGD RSUD Pandan yang menjadi korban laka lantas usai pulang melaksanakan tugas paa Selasa (14/2/2024) sore. Pelaku masih dalam penyelidikan. (Batakpost.com/Humas Polres)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Tapteng, 14/2 (Batakpost.com)– Aiptu Sofian personel Polres Tapanuli Tengah menjadi korban laka lantas yang terjadi di Jalan AR. Simatupang, Kelurahan Sibuluan Nauli, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, pada Selasa (13/2/2024) sore.

Laka lantas ini sempat viral di media sosial karena tidak ada warga yang berani menolong korban saat kejadian.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Emden Banjarnahor yang turun langsung menjeguk korban ke IGD RSUD Pandan menyampaikan, bahwa Aiptu Sofian sudah dirujuk dari RSUD Pandan ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Dijelaskan Kapolres, Aiptu Sofian Iddi mengalami laka lantas usai melaksanakan tugas pengecekan lokasi kebakaran lahan di sekitar Sibuluan Nauli, selanjutnya sepulang dari lokasi tepatnya di Jalan Abdul Rajab Simatupang, tiba-tiba datang dari arah belakang satu unit sepeda motor diduga merk Honda Sonic yang identitas nomor kendaraan dan pengemudinya tidak diketahui atau masih dalam penyelidikan.

“Pelaku hendak mendahului sepeda motor yang dikendarai Aiptu Sofian. Berdasarkan keterangan saksi warga setempat, pelaku tidak memperhatikan lalu lintas sehingga sisi kiri sepeda motor pelaku menyenggol sepeda motor yang dikemudikan Aiptu sopian Iddi,” terang Kapolres

Akibat kecelakaan tersebut, Sopian Iddi Harianto yang bertugas di Polsek Pandan, terhempas ke aspal jalan dan mengalami luka robek pada bagian wajah, luka lebam pada mata sebelah kiri, luka benturan pada kepala serta mengeluarkan darah dari mulut (muntah darah).

“Pelaku melarikan diri, namun sudah dilakukan penyelidikan oleh unit Gakkum Sat Lantas Polres Tapteng. Korban sempat tergeletak di badan jalan dan warga takut memberikan pertolongan hingga divideokan. Setelah beberapa menit korban dibawa ke RSUD Pandan oleh warga dan anggota dari Polres,” kata Kapolres menambahkan.

Sesuai hasil scanning dan pemeriksaan medis di RSUD Pandan, Dokter menyarankan agar Aiptu Sofian Iddi Harianto di rujuk ke RS daerah medan yang memiliki Dokter bedah Saraf.

“Kita berdoa dan berharap semoga korban, Aiptu Sofian Iddi cepat sembuh dan pulih kembali serta dapat beraktivitas seperti semula,” pinta Kapolres yang saat itu didampingi Kasat Lantas Tapteng AKP Mujiono. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS