Ada Dua Agenda Besar yang Dipusatkan di Medan Tahun 2023

Medan164 Dilihat

Medan, 16/7 (Batakpost.com)- Tahun depan ada dua agenda besar yang digelar di Kota Medan, Sumatera Utara, Pertama, Hari Pers Nasional (HPN) 2023, dan Konferensi Penyiaran Indonesia.

Untuk memantapkan persiapan tersebut, berbagai langkah dan agenda rapat telah digelar, termasuk audiensi dengan Pemprovsu.

Khusus untuk agenda Konferensi Penyiaran Indonesia, Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik, SE, bersama Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumut, M Syahrir didampingi Ketua Bidang Antar Lembaga, Amru Lubis menggelar pertemuan, sekaligus jamuan makan malam dengan Komisioner KPI Pusat Yuliandre Darwis di Trader Cafe Medan, Kamis (14/7).

Baca Juga:  Diwisuda, Mantan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Sandang Gelar Sarjana Hukum

Rencananya kegiatan Konferensi itu akan dilaksanakan Universitas Sumatera Utara (USU) sebagai tuan rumah.

Menurut Yuliandre yang juga Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (DPP PKDP), pihaknya sudah bertemu dengan Rektor USU Dr Muryanto Amin, SSos, MSi, pada Rabu (12/7) kemarin.

Dia meminta kepada Rektor USU agar acara tersebut dipersiapkan dengan baik dan lebih matang dengan melibatkan banyak partisipasi stakeholders.

BACA JUGA: PWI Sumut Akan Sembelih 10 Hewan Kurban

Baca Juga:  Widya Togatorop Dilantik Menjadi Kepala Urusan Kepegawaian Kantor Imigrasi SIbolga

“Makin banyak kajian penyiaran dari stakeholder khususnya dari kalangan akademisi, itu dapat dijadikan bahan untuk meningkatkan citra dan kualitas insan media, komunikasi dan penyiaran Indonesia,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu Ketua PWI Sumut juga menyampaikan, pada 2023 juga akan dilaksanakan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tepatnya pada 9 Februari 2023 yang terpusat di Medan juga.

Pihaknya sudah melaksanakan koordinasi dengan Pemprovsu yang sangat responsif untuk secara bersama menyukseskan kegiatan tersebut.

“Pemrovsu sudah menganggarkan melalui Perubahan APBD (P-APBD) 2022 sebesar Rp600 juta,” ungkap Farianda yang juga Ketua PKDP Sumut.

Baca Juga:  Kodam I/BB Sambut Pangdam Baru Mayjen TNI Hassanudin dengan Acara Tradisi

Lebih lanjut Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumut itu juga mengharapkan, melalui silaturahmi itu akan terjalin komunikasi dengan KPI terkait agenda kegiatan nasional yang sama-sama terpusat di Medan pada 2023.(ril)