Berita UtamaSibolga

18 Wartawan KPw BI Sibolga Dilatih Tumbuh Bersama Lewat Capacity Building

227
×

18 Wartawan KPw BI Sibolga Dilatih Tumbuh Bersama Lewat Capacity Building

Sebarkan artikel ini
Kepala KPw Bank Indonesia Sibolga Yuliansah Andrias (tengah) bersama dengan narasumber dari Narasi TV Dahlia Citra Buana (satu dari kiri) dan Andi Fauzi Rifandi selaku host pada acara pembukaan Capacity Building Wartawan KPw BI Sibolga, Kamis (7/9/2023) di Mall Kota Kasablanka, Jakarta. Sebanyak 18 wartawan KPw Sibolga mengikuti kegiatan tersebut. (Batakpost.com/Jasgul)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 7/9 (Batakpost.com)- Together We Inspire (Bersama Kita Menginspirasi), itulah yang menjadi tema Capacity Building Pelatihan Jurnalis Wartawan KPw Bank Indonesia (BI) Sibolga yang dilangsungkan selama 3 hari di Jakarta, 6-9 September 2023.

Di hari pertama pelatihan yang dilangsungkan di Mall Kota Kasablanka, BI Sibolga menghadirkan narasumber dari Narasi TV, yaitu Dahlia Citra Buana selaku salah satu Founder (Pendiri).

Dalam paparannya Citra menjelaskan bagaimana mereka bersama dengan Najwa Shihab membangun Narasi TV setelah kontraknya berakhir dari Metro TV tahun 2017.

Dia mengungkapkan, perlunya kerja sama untuk membangun suatu usaha, karena akan sulit jika bekerja sendiri-sendiri.

“Kami ada tiga orang yang membangun Narasi TV ini, kami membangunnya  dengan perjuangan air mata dan semangat bersama. Dan dalam membangun Narasi TV, jatuh bangun dan tantangan berat sama-sama kami lewati,” ujar Citra membangi pengalamannya.

Semangat kebersamaan yang dibagikan Citra sangat berkaitan dengan tema pelatihan jurnalistik yang digelar hari ini, yaitu “Together We Inspire”, atau Tumbuh Bersama Menginspirasi, kata Ifan selaku host dari KPw BI Sibolga yang memandu acara.

Diskusi ini pun mendapat tanggapan hangat dari para wartawan dengan beragam pertanyaan yang fokusnya terhadap pengembangan wartawan dalam menyajikan berita-berita terkait perbankan.

Menanggapi hal itu, Citra meminta para jurnalis agar mengambil isu-isu yang menarik yang bisa dikaitkan dengan konten lokal yang terjadi di daerah. Selain itu juga kata dia, berita harus berkaidah terhadap Cover Both Side atau meliput dari dua sudut pandang.

Sebelumnya Kepala KPw BI Sibolga Yuliansah Andrias dalam sambutanya mengatakan, bahwa peran media dalam menyampaikan kebijakan dari BI sangat penting sehingga masyarakat mengetahuinya.

Diharapkan melalui pengalaman dari narasumber, para wartawan KPw Sibolga semakin mantap didalam menyajikan berita-berita.

“Kepada teman-teman wartawan, selamat mengikuti kegiatan ini,” tutup Yuliansah.

Hadir dalam kegiatan ini Yuda Rizkianto Agoes selaku Kepala Unit di KPw Sibolga, Andi Fauzi Rifandi (Asisten Manajer), Rani Eranica Sembiring (Pelaksana), Jerry Haknir Panjaitan (Pelaksana). (Jasgul)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300