Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaMedan

Warga Kecamatan Medan Tuntungan Sampaikan Aspirasi dalam Safari Ramadan kepada Bobby

258
×

Warga Kecamatan Medan Tuntungan Sampaikan Aspirasi dalam Safari Ramadan kepada Bobby

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Medan Bobby Nasuiton saat laksanakan Safari Ramadan. Dalam kegiatan ini Wali Kota menerima langsung keluhan dari masyarakat Medan. (Diskominfo)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 4/4 (Batakpost.com)- Sejumlah warga Kecamatan Medan Tuntungan memanfaatkan momen Safari Ramadan untuk menyampaikan berbagai aspirasi dan pengaduan kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution. Mereka mengadu permasalahan infrastruktur, pelayanan kesehatan khususnya program UHC dan UMKM serta keamanan di tempat tinggal mereka.

Bobby Nasution yang hadir dalam safari Ramadan di Masjid Nurul Hayat di jalan Bunga Ncole, Kelurahan Kemenangan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan, pada Senin (3/4) ini langsung menanggapi satu persatu aspirasi dan pengaduan yang disampaikan warga.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Dalam acara tersebut, turut hadir juga Kapolrestabes Medan, Dandim 0201/Medan, Kajari Medan, Kakankemenag Medan, dan sejumlah perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan. Sehingga sangat tepat warga menyampaikan aspirasi dan pengaduannya.

Salah seorang warga, Madona boru Pinem, mengadu ke Bobby Nasution tentang kondisi jalan rusak yang menuju ke rumah sakit Adam Malik, serta keamanan di tempat tinggalnya yang sering terjadi tindakan kriminal.

Sedangkan warga lain, Ayu, mengadu permasalahan infrastruktur yaitu kondisi jalan yang belum dilakukan pengerasan atau pengaspalan sehingga terjadi genangan air ketika hujan turun. Ada juga warga yang mengadu sulitnya mendapatkan pelayanan kesehatan gratis untuk tetangganya yang memiliki penyakit asma.

Menanggapi pengaduan tersebut, Bobby Nasution mengungkapkan bahwa infrastruktur jalan di wilayah tersebut telah masuk dalam perencanaan untuk dilakukan pengaspalan di tahun ini. Terkait dengan keamanan, ia mengajak warga untuk bersama-sama membuat informasi di depan jalan bahwa jalan tersebut buntu sehingga warga lain dapat mengetahuinya. Bobby Nasution juga menjelaskan bahwa Pemko Medan telah memiliki program UHC untuk membantu warga kurang mampu mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

Diharapkan, safari Ramadan ini dapat menjadi momen yang tepat bagi warga Medan Tuntungan untuk menyampaikan aspirasi dan pengaduan serta dapat direspon dengan baik oleh Pemerintah Kota Medan dalam penanganannya. (ril)