Siantar

Wali Kota Siantar Hadiri Rakor Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024 dan Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai

104
×

Wali Kota Siantar Hadiri Rakor Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024 dan Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Siantar Hadiri Rakor Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024 dan Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai
Example 300x600

Siantar, 16/10 (Batakpost.com) – Wali Kota Pematang Siantar, Dr. Susanti Dewayani SpA, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024 dan Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai dalam rangka Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota di wilayah Kota Pematang Siantar. Kegiatan ini berlangsung di Aula Widya Satya Brata Polres Pematang Siantar pada Senin, 16 Oktober 2023.

Dalam sambutannya, Dr. Susanti menyatakan kesiapan Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar untuk bekerja sama dengan TNI dan Polri dalam Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024. Tujuannya adalah untuk mengamankan Pemilu di Kota Pematang Siantar, mulai dari tahap awal hingga selesai pengamanan, sehingga pemilu dapat berjalan aman, tertib, dan situasi keamanan tetap kondusif.

Wali Kota Pematang Siantar juga mengimbau semua pihak, termasuk penyelenggara pemilu, peserta, unsur TNI-Polri, dan unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah, untuk menjaga martabat pemilu, memastikan keamanan lingkungan, dan mendukung proses pembangunan di Kota Pematang Siantar, dengan visi menciptakan Pematang Siantar yang sehat, sejahtera, dan berkualitas.

Kapolres Pematang Siantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH SIK, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan persiapan pengamanan Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024 menuju Pemilu Damai di Kota Pematang Siantar. Kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan visi, misi, dan persepsi bersama dalam mempersiapkan kesiapan masing-masing menghadapi Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2024.

Operasi Mantap Brata Toba akan dilaksanakan selama 222 hari, dimulai pada tanggal 19 Oktober 2023. Kegiatan ini mencakup sejumlah tahapan, termasuk Lat Praops, Simulasi Sispam Kota, dan kegiatan Rakor Lintas Sektoral serta Deklarasi Pemilu Damai.

Partisipasi semua pihak sangat penting, karena keamanan Kota Pematang Siantar selama Pemilu bukan hanya tanggung jawab kepolisian, melainkan juga tanggung jawab stakeholder terkait, seperti TNI, pemerintah kota, dan lainnya. Dalam kegiatan ini, seluruh peserta sepakat untuk menandatangani Deklarasi Pemilu Damai, dengan tujuan menciptakan kedamaian selama pelaksanaan Pemilu 2024.

Acara ditandai dengan pembacaan Ikrar Pemilu Damai dan penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai. Turut hadir dalam kegiatan ini sejumlah pejabat dan pemimpin lembaga terkait, seperti Kajari Kota Pematang Siantar, Wakil Ketua PN Kota Pematang Siantar, Ketua KPU Kota Pematang Siantar, Ketua Bawaslu Kota Pematang Siantar, Wadanden Pom I/1 Pematang Siantar, PJU Polres Pematang Siantar, Danki Brimob 2 Yon B, Danramil 03, perwakilan partai politik, serta sejumlah pimpinan OPD Pemko Pematang Siantar.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com GOOGLE NEWS