Siantar

Wali Kota Pematangsiantar Dr. Susanti Dewayani Menghadiri Pembukaan Rapat Paripurna I Tahun 2024

153
×

Wali Kota Pematangsiantar Dr. Susanti Dewayani Menghadiri Pembukaan Rapat Paripurna I Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Pematangsiantar Dr. Susanti Dewayani Menghadiri Pembukaan Rapat Paripurna I Tahun 2024
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Siantar, 8/4 (Batakpost.com) – Wali Kota Pematangsiantar, Dr. Susanti Dewayani SpA, hadir dalam acara pembukaan Rapat Paripurna I Tahun 2024. Dalam kesempatan tersebut, beliau menyampaikan Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun Anggaran.

Acara tersebut dilangsungkan di Gedung Harungguan DPRD Kota Pematangsiantar pada Sabtu sore tanggal 6 April 2024.

Dalam sambutannya, Dr. Susanti menggarisbawahi pentingnya LKPj sebagai instrumen untuk mewujudkan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik. Hal ini menjadi kunci peningkatan efisiensi, efektivitas, produktivitas, dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Dr. Susanti juga menekankan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) dan DPRD Pematangsiantar merupakan mitra yang saling melengkapi dalam mewujudkan harapan-harapan masyarakat.

Rekomendasi yang diharapkan nantinya akan menjadi hasil evaluasi yang ditindaklanjuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna mewujudkan visi Kota Pematangsiantar, yakni “Terwujudnya Kota Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.”

Visi tersebut akan didukung oleh misi-misi strategis, antara lain:

Menguatkan kehidupan masyarakat yang sehat, sejahtera, humanis, agamais, dan beradab dengan menghargai keberagaman budaya dan keheterogenan yang berkualitas.
Menguatkan dan memulihkan perekonomian regional serta meningkatkan iklim usaha perdagangan, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta koperasi yang mandiri, kokoh, dan berkeadilan, terutama yang terdampak oleh pandemi Covid-19.
Meningkatkan tata kelola pemerintahan yang efektif, efisien, bersih, dan responsif, dengan mendasarkan pada prinsip good governance dan corporate governance.
Meningkatkan sentralitas dan daya tarik kota, untuk mencapai status Siantar sebagai sub pusat perdagangan dan jasa regional di Provinsi Sumatera Utara.
Mewujudkan kota berkualitas melalui penataan ruang, pengembangan infrastruktur, serta keindahan dan kebersihan lingkungan kota secara berkelanjutan.

Dengan komitmen kuat terhadap visi dan misi tersebut, Pematangsiantar bertekad untuk terus maju menuju masa depan yang lebih baik bagi seluruh masyarakatnya.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS