Siantar

Wali Kota Pematangsiantar dan Ketua Dekranasda Hadiri Welcome Dinner Raker APEKSI Komwil 1 2024 di Pekanbaru

144
×

Wali Kota Pematangsiantar dan Ketua Dekranasda Hadiri Welcome Dinner Raker APEKSI Komwil 1 2024 di Pekanbaru

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Pematangsiantar dan Ketua Dekranasda Hadiri Welcome Dinner Raker APEKSI Komwil 1 2024 di Pekanbaru
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Siantar, 4/5 (Batakpost.com) – Dalam rangkaian Rapat Kerja (Raker) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komisariat Wilayah (Komwil 1) 2024, Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA bersama Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting SH menghadiri jamuan makan malam (welcome dinner) di Balairung Hotel Pangeran, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Kamis (02/05/2024) malam. Di acara tersebut, dr Susanti dan Erizal Ginting mendapat sambutan hangat dari tuan rumah, Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP.

APEKSI merupakan wadah bagi pemerintah kota untuk saling mengisi, membangun, dan meningkatkan kolaborasi lintas administrasi.

Wakil Ketua APEKSI Komwil I H Zul Elfian Umar SH MSi yang juga Wali Kota Solok menyampaikan, Ketua APEKSI Komwil I Bobby Afif Nasution SE MM berhalangan hadir karena sedang menunaikan ibadah Umrah. Namun, lanjutnya, Bobby memberi pesan kepada seluruh anggota APEKSI untuk meningkatkan kolaborasi antarpemerintah daerah untuk melanjutkan pembangunan, seperti tema yang diambil “Kolaborasi Menuju Indonesia Emas 2045”.

“Tahun 2024 ini merupakan tahun yang penuh dengan harapan dan tantangan yang baru dalam membuat kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kita. Kita sadar tantangan tak pernah berhenti, masalah ketimpangan sosial, infrastruktur dan pendidikan, masih banyak yang harus dilakukan bersama-sama,” sebut Bobby dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Zul Elfian Umar.

Bobby juga berpesan agar para kepala daerah yang tergabung dalam APEKSI mampu menjadikan tantangan globalisasi untuk terus berkembang, untuk terus mencari solusi dan inovasi. Kemudian berkolaborasi dan bersinergi satu sama lain.

“Satu hal yang paling berharga dari pertemuan seperti ini adalah kesempatan untuk berkolaborasi antarkota. Dalam era globalisasi kali ini, masalah yang kita hadapi seringkali melintasi batas administrasi dan solusinya memerlukan kerjasama lintas daerah,” sebutnya.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300