Siantar

Wali Kota Pematang Siantar Promosikan Produk UMKM pada Festival SISI BATAS LABUHAN 2023

118
×

Wali Kota Pematang Siantar Promosikan Produk UMKM pada Festival SISI BATAS LABUHAN 2023

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Pematang Siantar Promosikan Produk UMKM pada Festival SISI BATAS LABUHAN 2023
Example 300x600

Medan, 3/9 (Batakpost.com) – Dr. Susanti Dewayani, SpA, Wali Kota Pematang Siantar, dengan bangga memamerkan dan mengenakan produk dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) saat menghadiri Upacara Pembukaan Festival SISI BATAS LABUHAN (FSBL) 2023. Acara ini berlangsung di Lapangan Tenis Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) di Pematang Siantar, yang terletak di Jalan H. Adam Malik, pada hari Sabtu (02/09/2023) pagi. Dr. Susanti terlihat mengenakan pakaian Ulos merah.

“Yang saya kenakan saat ini adalah hasil dari UMKM di Pematang Siantar, merupakan wujud dari kearifan lokal. Kualitas dan keindahannya tidak diragukan lagi. Saya bangga dengan kerajinan Indonesia,” kata Dr. Susanti dalam pidatonya di acara tersebut, yang bertema “Mendorong UMKM untuk Indonesia Maju.”

Dr. Susanti menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada KPw BI Pematang Siantar yang telah menginisiasi dan menyelenggarakan acara FSBL 2023. Dia meyakini bahwa acara ini menunjukkan komitmen KPw BI Pematang Siantar dalam mendukung perkembangan UMKM di Kota Pematang Siantar.

Dia menekankan bahwa peran BI tidak hanya sebatas mengatur mata uang dan stabilitas ekonomi, tetapi juga berperan penting dalam memberikan pendidikan kepada masyarakat tentang peran mereka yang sangat penting dalam meningkatkan ekonomi nasional, terutama di wilayah SISI BATAS LABUHAN, yang mencakup Pematang Siantar, Simalungun, Batubara, Tanjungbalai, Asahan, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu, dan Labuhanbatu Selatan.

Dr. Susanti menyoroti peran penting UMKM dalam perekonomian, karena mereka merupakan tulang punggung ekonomi lokal, sumber lapangan kerja, dan pusat kreativitas dan inovasi. Bahkan selama masa pandemi tahun 2020-2022, pengusaha UMKM terdampak, tetapi mereka mampu bertahan.

“Demi mencapai visi misi terwujudnya Kota Pematang Siantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas, Pemko Pematang Siantar tetap memprioritaskan kegiatan ekonomi masyarakat, termasuk UMKM, melalui misi pengelolaan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia (SDM) yang efektif dalam memajukan perekonomian,” kata Dr. Susanti.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Susanti mengharapkan agar BI Pematang Siantar semakin meningkatkan kerja sama, kolaborasi, dan sinergi dengan Pemko Pematang Siantar dalam menjalankan program kerja untuk mewujudkan strategi nasional secara optimal, dalam mengawal proses pemulihan ekonomi daerah dan nasional.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS