Siantar

Wali Kota Pematang Siantar Dorong Identitas Kependudukan Digital (IKD) dalam Upaya Peningkatan Administrasi

152
×

Wali Kota Pematang Siantar Dorong Identitas Kependudukan Digital (IKD) dalam Upaya Peningkatan Administrasi

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Pematang Siantar Dorong Identitas Kependudukan Digital (IKD) dalam Upaya Peningkatan Administrasi
Example 300x600

Siantar, 21/10 (Batakpost.com) – Wali Kota Pematang Siantar, dr. Susanti Dewayani, Sp.A, turut menghadiri acara sosialisasi dan perekaman Identitas Kependudukan Digital (IKD) bagi para karyawan dan pekerja perusahaan PT. STTC yang berlangsung di Jalan Pdt Justin Sihombing pada hari Sabtu (21/10/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung Program Nasional serta mempermudah penggunaan Identitas Kependudukan. Wali Kota dr. Susanti Dewayani, dalam sambutannya, menekankan betapa pentingnya Identitas Kependudukan Digital di era teknologi yang semakin maju.

Melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, pemerintah setempat mempercepat proses administrasi dengan memanfaatkan teknologi Android. Aktivasi IKD memungkinkan identitas seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dapat diakses dengan mudah melalui smartphone.

Dihadapan ratusan karyawan PT. STTC, Wali Kota dr. Susanti Dewayani menekankan bahwa pemerintah berkomitmen untuk memudahkan, memperlancar, dan menjamin keamanan Identitas Kependudukan. Ini bertujuan untuk memastikan bahwa KTP tidak disalahgunakan dalam transaksi atau aktivitas lainnya.

Wali Kota dr. Susanti Dewayani juga mengucapkan terima kasih kepada PT. STTC atas dukungan yang mereka berikan terhadap program Pemerintah Kota Pematang Siantar.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Sertaulina Girsang, dalam laporannya menjelaskan tujuan dari kegiatan ini. IKD adalah langkah menuju penerapan teknologi informasi berbasis digital untuk mempermudah transaksi pelayanan publik, menyimpan dokumen pribadi secara lengkap, menjaga data kependudukan tersimpan dalam aplikasi IKD yang terkoneksi, dan meningkatkan tingkat keamanan data.

Selama acara, Presiden Direktur PT. STTC, Edwin Bingei Purba Siboro, memberikan cendera mata kepada Wali Kota dr. Susanti Dewayani, sebagai tanda penghargaan atas dukungan pemerintah dalam program IKD. Demikian juga Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Sertaulina Girsang, menerima penghargaan serupa atas kerjasama yang baik dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS