Medan

Wali Kota Medan Minta Perlindungan dan Perhatian Bagi Jamaah Haji di Tanah Suci

173
×

Wali Kota Medan Minta Perlindungan dan Perhatian Bagi Jamaah Haji di Tanah Suci

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Medan Minta Perlindungan dan Perhatian Bagi Jamaah Haji di Tanah Suci
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 9/5 (Batakpost.com) – Wali Kota Medan, Bobby Nasution, meminta kepada camat, lurah, dan kepala lingkungan untuk bekerja sama dengan aparat kepolisian dan TNI dalam memperhatikan dan melindungi keluarga jamaah haji yang sedang menjalankan ibadah di Tanah Suci.

Permintaan ini disampaikan Bobby Nasution saat acara halalbihalal dan melepas keberangkatan 2.482 calon haji (calhaj) asal Kota Medan di Gelanggang Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU).

“Dalam perhelatan ini, saya meminta agar camat, lurah, dan kepala lingkungan dapat mendata jamaah haji yang berangkat dari wilayah masing-masing dan melakukan patroli bersama dengan aparat kepolisian dan TNI. Mungkin ada rumah yang kosong, mungkin ada yang meninggalkan orang tua yang lansia atau anak kecil. Tolong semua diperhatikan,” ujar Bobby Nasution, sembari berharap agar jamaah haji dapat menjalankan ibadahnya dengan aman dan nyaman.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, Plh Sekda Kota Medan, Benny Sinomba Siregar, penceramah Ustaz Azhari Akmal Tarigan, dan Ketua MUI Medan, H. Hasan Matsum. Selama acara, Wali Kota juga memberikan pesan agar jamaah haji saling bantu dan saling jaga selama berada di Tanah Suci.

Bobby Nasution juga mengingatkan petugas haji untuk mengutamakan kesejahteraan jamaah agar dapat menjalankan ibadah dengan baik, sehat, dan mendapatkan ilmu pengetahuan yang berguna.

Sebagai ungkapan rasa syukur, Wali Kota Medan menepung tawari para calon haji, serta memberikan cendera mata kepada warga Medan yang akan menunaikan Rukun Islam kelima itu.

Kabag Kesra Setdako Medan, Abu Kosim, melaporkan bahwa jumlah calhaj asal Medan tahun ini mencapai 2.482. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara Pemko Medan dengan calhaj.

Dalam tausyiahnya, Ustaz Azhari Akmal Tarigan menyatakan bahwa haji adalah ibadah yang multidimensi dengan tujuan mabrur, yaitu bertemunya harapan jamaah haji dengan keinginan Allah.

“Kami juga meminta jamaah mendoakan Kota Medan agar pembangunan yang sedang gencar dilakukan dapat berjalan lancar,” tambahnya.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300