Medan

Wali Kota Medan Bobby Nasution Berikan Bantuan Biaya Pendidikan bagi Mahasiswa

134
×

Wali Kota Medan Bobby Nasution Berikan Bantuan Biaya Pendidikan bagi Mahasiswa

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Medan Bobby Nasution Berikan Bantuan Biaya Pendidikan bagi Mahasiswa
Example 300x600

Medan, 7/12 (Batakpost.com) – Dalam upaya untuk memberikan perhatian dan kepedulian kepada para mahasiswa di Kota Medan, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, melalui Pemerintah Kota Medan (Pemko Medan) dan Dinas Sosial Kota Medan, menginisiasi program bantuan biaya pendidikan.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial Kota Medan, Khoiruddin, yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Sosial, Ferry Suheri, pada Rabu (6/12/2023) di Kantor Dinas Sosial Kota Medan.

Ferry Suheri menyampaikan bahwa tujuan dari bantuan biaya pendidikan ini adalah untuk meningkatkan akses dan pemerataan pendidikan tinggi di Kota Medan, baik di perguruan tinggi negeri maupun swasta. Upaya ini diharapkan dapat membantu mahasiswa dalam memenuhi kebutuhan selama menjalani proses perkuliahan.

“Pak Wali Kota berharap melalui bantuan pendidikan ini, tidak akan ada lagi mahasiswa di Kota Medan yang harus putus kuliah karena keterbatasan biaya pendidikan,” ujar Ferry Suheri.

Salah satu mahasiswa dari Universitas Sumatera Utara (USU) yang menerima bantuan biaya pendidikan mengungkapkan rasa syukurnya terhadap program ini. Menurutnya, bantuan ini sangat membantu dalam memenuhi kewajibannya membayar biaya kuliah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Bobby Nasution atas program bantuan biaya pendidikan. Saya sangat terbantu dengan adanya program ini,” ungkap mahasiswa tersebut.

Diharapkan, melalui inisiatif ini, akan semakin banyak mahasiswa di Kota Medan yang dapat menyelesaikan pendidikan tinggi mereka tanpa kendala finansial, menciptakan generasi yang lebih berpendidikan dan siap berkontribusi bagi kemajuan daerah.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS