Samosir

Wakil Bupati Samosir Hadiri Perayaan HUT ke-73 IBI di Samosir

105
×

Wakil Bupati Samosir Hadiri Perayaan HUT ke-73 IBI di Samosir

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Samosir Hadiri Perayaan HUT ke-73 IBI di Samosir
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Samosir, 29/6 (Batakpost.com) – Wakil Bupati Samosir, Drs. Martua Sitanggang, MM, menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun ke-73 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) tingkat Provinsi Sumatera Utara yang digelar di Samosir Villa Resort, Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, pada Jumat malam, 28 Juni.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Pusat IBI Dr. Ade Jubaedah, SSiT, MM, MKM, Ketua PD IBI Provinsi Sumatera Utara Betty Mangkuji, SST, M.Keb, serta perwakilan dari organisasi kesehatan lainnya dan ratusan bidan dari berbagai kabupaten/kota se-Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Martua Sitanggang menyatakan kebanggaannya atas pelaksanaan perayaan ini di Kabupaten Samosir, yang dikenal sebagai “Negeri Indah Kepingan Surga.” Ia berharap para bidan dapat menikmati keindahan Samosir dan berbagai destinasi wisatanya. Martua juga menekankan pentingnya peran IBI dalam peningkatan kesehatan ibu dan anak, serta penurunan angka kematian ibu dan bayi serta stunting di Indonesia.

Ketua PD IBI Provinsi Sumatera Utara, Betty Mangkuji, mengungkapkan alasan memilih Samosir sebagai lokasi perayaan, yakni untuk mendukung perkembangan destinasi wisata unggulan tersebut. Selain itu, rangkaian kegiatan sosial seperti bakti sosial, pelayanan kesehatan, dan seminar telah dilakukan dalam memperingati HUT ke-73 IBI.

Ketua Umum PP IBI, Dr. Ade Jubaedah, menggarisbawahi tema perayaan tahun ini, “Peran Bidan dalam Penguatan Sistem Ketahanan Nasional pada Krisis Iklim melalui Sinergi dan Kolaborasi.” Ia mendorong para bidan untuk terus berkarya dan berinovasi dalam meningkatkan layanan kesehatan, sebagai garda terdepan dalam membentuk generasi unggul menuju Indonesia Emas 2045.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300