Berita UtamaMedan

Violetha Sianturi Paskibraka Nasional Asal Sibolga Diberangkatkan Syukri Penarik, Diharapkan Jadi Pembawa Baki

804
×

Violetha Sianturi Paskibraka Nasional Asal Sibolga Diberangkatkan Syukri Penarik, Diharapkan Jadi Pembawa Baki

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Kota Sibolga Akhmad Syukri Narzi Penarik bersama dengan istri dr. Rahma Saena Nasution foto bersama dengan Violetha Agryka Sianturi Paskibraka tingkat nasional asal Sibolga bersama orang tuanya, di kediaman Syukri di Medan, Rabu (10/7/2024). (Batakpost.com/red)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Sibolga, 10/7 (Batakpost.com)– Akhmad Syukri Narzi Penarik yang merupakan Ketua DPRD Kota Sibolga memberangkatkan Paskibraka Nasional Tahun 2024 asal Kot Sibolga, Violetha Agryka Sianturi (15).

Siswa kelas XI dari SMA Negeri 1 Sibolga ini terpilih menjadi perwakilan dari Provinsi Sumatera Utara menjadi Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agusutus 2024 nanti.

Atas keberhasilan Violetha menjadi Paskibraka Nasional, Syukri Penarik yang merupakan Balon Wali Kota Sibolga Periode 2024-2029 yang berpasangan dengan Pantas Lumbantobing memberangkatkan Violetha dari kediamannya yang ada di Medan, Rabu (10/7/2024).

Dalam pertemuan itu, Syukri yang baru saja diwisuda sebagai Magister Hukum dari UMSU, memberikan semangat dan wejangan kepada Violetha. Dia berharap Miss Remaja Sumatera Utara 2023 ini bisa terpilih menjadi pembawa baki pada saat penaikan bendera merah putih atau penurunan.

“Saya berdoa semoga Violetha bisa terpilih menjadi pembawa baki, apakah itu saat penaikan bendera atau penurunan,” harap Syukri yang saat itu didampingi istrinya dr. Rahma Saena Nasution.

Tidak lupa, Syukri berpesan agar Violetha selalu menjaga kesehatan selama mengikuti seleksi dan pelatihan, dan meningkatkan kemampuan untuk dapat bersaing dengan peserta lainnya yang ada di Indonesia.

“Suatu kebanggaan seorang putri dari Sibolga dapat bersaing dan terpilih menjadi Paskibraka Nasional, karena bukan hal yang mudah untuk bisa terpilih menjadi Paskibraka Nasional. Untuk itu berikan yang terbaik, jaga kesehatan dan nama baik Kota Sibolga, dan selalu berdoa kepada Tuhan agar pengibaran bendera berjalan dengan baik dan lancar,” ungkapnya.

Violetha Agryka Sianturi saat dianugerahi Mahkota atas terpilihnya sebagai First Runner-Up Miss Remaja Indonesia tahun 2023 di Jakarta. (Batakpost.com/Doc. Miss Remaja Indonesia 2023)

Untuk diketahui, selain Violetha, masih ada pelajar lain yang juga utusan dari Sumatera Utara asal Tanjungbalai yang akan bergabung dengan peserta Paskibraka Nasional lainnya di Jakarta.

Sebelumnya, Violetha telah menjalani serangkaian seleksi ketat di tingkat daerah, baik di Sibolga maupun tingkat Provinsi Sumatera Utara. Violetha berhasil meraih nilai tertinggi mengalahkan calon peserta lainnya.

Violetha Agryka Sianturi yang merupakan First Runner-Up Miss Remaja Indonesia dan The Best Evening Gown 3 Miss Remaja Indonesia Tahun 2023 itu, turut didampingi orang tuanya dalam pertemuan bersama Syukri Penarik. Mereka mengucapkan terima kasih atas perhatian dan nasihat yang disampaikan oleh Ketua DPRD Sibolga kepada putrinya. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300