Berita UtamaMartabe Gold Mine

Ungguli Ratusan Peserta dari Seluruh Indonesia, Tim Hornblende Sabet Juara 1 Olympiade Agincourt Resources 2024

496
×

Ungguli Ratusan Peserta dari Seluruh Indonesia, Tim Hornblende Sabet Juara 1 Olympiade Agincourt Resources 2024

Sebarkan artikel ini
Seluruh finalis OlympiAR 2024 berfoto bersama jajaran manajemen Agincourt Resources dan tamu undangan. (Batakpost.com/Doc PTAR)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Yogyakarta, 4/5 (Batakpost.com)– PT Agincourt Resources, pengelola Tambang Emas Martabe, mengumumkan wARrior Hornblende dari Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai juara Olympiade Agincourt Resources (OlympiAR) 2024, dan menggondol hadiah uang tunai Rp 50 juta serta kesempatan magang selama 3 bulan di Tambang Emas Martabe. Kemenangan ini menandai puncak dari kompetisi sengit yang melibatkan enam ratusan mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia.

Presentasi komprehensif dan inovatif Tim Hornblende berhasil memenangkan hati para juri yang merupakan pakar industri dan akademis di gelaran babak final serta pengumuman dan penganugerahan pemenang Olympiar 2024, di Wisma Kagama, Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Sabtu (4/5/2024).

“Kami sangat terkesan dengan kualitas semua finalis, tetapi tim Hornblende menunjukkan pemahaman luar biasa dan pendekatan yang matang dalam merespon tantangan yang kami berikan,” ujar Ruli Tanio, Wakil Presiden Direktur Agincourt Resources.

Juara kedua diraih oleh tim Magnesite dari Universitas Jenderal Soedirman, dengan hadiah uang tunai Rp 30 juta. Tim Petalite dari ITB menduduki juara ketiga dan berhak atas hadiah uang tunai Rp 20 juta. Sementara posisi keempat disabet tim Pyrite dari UPN “Veteran” Yogyakarta, dan posisi kelima ditempati tim Ulexite dari Institut Teknologi Negeri Yogyakarta (ITNY). Dua tim tersebut meraih masing-masing uang tunai senilai Rp 7,5 juta. Selain para finalis, seluruh tim yang berpartisipasi dari ronde pertama juga mendapat kenang-kenangan atas partisipasinya dalam OlympiAR 2024.

Dalam sambutannya, Ruli mengapresiasi semua peserta yang telah mengerahkan usaha terbaik mereka. “OlympiAR bukan hanya tentang memenangkan pertandingan, tetapi lebih tentang pembelajaran, pertumbuhan, dan persiapan para pemimpin masa depan dalam industri pertambangan berkelanjutan,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, dalam pidatonya yang disampaikan oleh Staf Ahli Gubernur DIY Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kuncoro Cahyo Aji turut mengucapkan selamat kepada para pemenang OlympiAR 2024. Menurutnya, kemenangan ini menunjukkan kemampuan dan kompetensi luar biasa yang dimiliki oleh mahasiswa, dan dapat menjadi batu loncatan menuju kesuksesan di masa depan.

Selanjutnya Baca: Sri Sultan…

banner 325x300