Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaSamosir

Tokoh Masyarakat dan Warga Sambut Antusias Kehadiran Bupati Samosir di Desa Sijambur

181
×

Tokoh Masyarakat dan Warga Sambut Antusias Kehadiran Bupati Samosir di Desa Sijambur

Sebarkan artikel ini
Bupati Samosir Vandiko Gultom saat berbaur langsung dengan masyarakatnya di Desa Desa Sijambur-Kecamatan Ronggurnihuta, dalam program "Bunga Desa", Kamis (19/10/2023). Dalam progrma ini, Bupati banyak mendapatkan masukan dan melihat langsung ama yang dibutuhkan warganya. (Batakpost.com/Diskominfo)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Samosir, 19/10 (Batakpost.com)- Kehadiran Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, di Desa Sijambur-Kecamatan Ronggurnihuta, Kamis 19 Oktober 2023 disambut dengan antusias oleh tokoh masyarakat dan warga setempat.

Kehadiran Bupati ke tempat itu membawa pelayanan gratis dan berbagai bantuan, serta mengungkapkan tujuan kegiatan “Bunga Desa” yaitu untuk bertemu dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat serta mendengarkan kebutuhan mereka.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Disampaikan Vandiko, kehadirannya bersama dengan rombongan untuk membawa pelayanan dari Kabupaten ke desa, sehingga bisa dinikmati seluruh masyarakat yang tinggal di desa. Banyak pelayanan yang kami bawa dan semuanya gratis, kata Bupati.

Selama kunjungannya, Bupati memberikan bantuan pertanian berupa pupuk organik cair untuk mendorong kelompok tani agar mau mempelajari cara membuat pupuk organik. Hal ini dilakukan untuk mengatasi keterbatasan pupuk kimia bersubsidi, di mana Pemerintah Kabupaten Samosir memberikan pelatihan kepada kelompok tani.

Vandiko juga menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten akan membantu dalam proses sertifikasi pupuk organik yang dihasilkan oleh petani, sehingga dapat dijual untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Menanggapi usulan dari masyarakat, Bupati Vandiko mengatakan, bahwa semua usulan tersebut akan dicatat dan dipertimbangkan. Beberapa usulan yang akan dibantu meliputi mesin pemeras madu elektronik, mesin pengurang kadar air madu, serta perbaikan infrastruktur jalan.

“Ini adalah fungsi dari berkantor di desa. Saya dapat mendengar, berinteraksi, dan mengeksekusi langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Yang belum dapat dikerjakan secara langsung akan dibahas dan dimasukkan dalam program prioritas, tentunya dengan bantuan dan dorongan DPRD yang hadir di sini,” ucap Vandiko.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD yang hadir dan berharap dapat bersinergi dalam merealisasikan kebutuhan masyarakat. Sebagai tambahan pembangunan di Desa Sijambur, Bupati lajang itu memberikan tambahan anggaran pembangunan dari APBD sebesar Rp 100 juta untuk pembangunan Desa Wisata di Lumban Pokki.

Selanjutnya Baca: Kepala Desa…