Sepak Bola

Timnas Georgia Melaju ke 16 Besar Piala Eropa 2024 dengan Mengalahkan Portugal 2-0

87
×

Timnas Georgia Melaju ke 16 Besar Piala Eropa 2024 dengan Mengalahkan Portugal 2-0

Sebarkan artikel ini
Timnas Georgia Melaju ke 16 Besar Piala Eropa 2024 dengan Mengalahkan Portugal 2-0
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 27/6 (Batakpost.com) – Timnas Georgia memastikan diri melaju ke babak 16 besar Piala Eropa 2024 setelah mengalahkan Portugal dengan skor 2-0 dalam pertandingan terakhir Grup F di Veltins Arena, Kamis (27/6/2024) dini hari WIB.

Georgia langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Khvicha Kvaratskhelia mencetak gol pembuka hanya dua menit setelah kick-off, menyambut umpan terobosan Georges Mikautadze dengan tembakan akurat ke gawang Portugal.

Meskipun Portugal mencoba membalas, dengan upaya tendangan bebas Cristiano Ronaldo dan beberapa serangan lainnya, Georgia mampu mempertahankan keunggulan 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Georgia semakin menegaskan dominasinya. Mereka berhasil mendapatkan penalti pada menit ke-55 setelah Luka Lochoshvili dilanggar di kotak penalti oleh Antonio Silva. Georges Mikautadze sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor, mengubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Georgia.

Portugal berusaha keras mencetak gol balasan, termasuk tendangan jarak jauh Diogo Dalot yang mengenai tiang gawang. Namun, upaya mereka tidak membuahkan hasil dan skor 2-0 untuk Georgia tetap bertahan hingga peluit panjang.

Dengan kemenangan ini, Georgia finis di peringkat ketiga Grup F dengan 4 poin, dan mereka melaju ke babak 16 besar melalui jalur peringkat tiga terbaik. Sementara itu, Portugal tetap lolos sebagai juara Grup F dengan 6 poin.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300